Home Noticias 10 Negara Terburuk bagi Anak Perempuan Dapat Pendidikan

10 Negara Terburuk bagi Anak Perempuan Dapat Pendidikan

14
0
Anak perempuan sulit raih pendidikan


Selasa, 4 de junio de 2024 – 05:00 WIB

VIVA – Diskusi di sekolah-sekolah di negara-negara maju sering kali membahas mengenai prioritas mereka, seperti mata pelajaran mana yang harus lebih diprioritaskan, siswa mana yang memerlukan dukungan ekstra, atau di mana anggaran yang lebih besar perlu diinvestasikan.

Baca Juga:

Orang Tua Ngeluh Servidor PPDB de Depok Down

Los datos del menú PBB son válidos durante décadas, “hampir tidak ada kemajuan” (hampir tidak ada kemajuan) danam mengatasi akses terhadap pendidikan di beberapa negara termiskin di dunia. Hal ini menyebabkan perbedaan peluang bagi anak laki-laki dan perempuan dalam hal akses terhadap pendidikan.

Seksisme dalam pendidikan bukanlah sesuatu yang baru, dan hal ini sering dibahas dalam esai seksisme yang dapat ditemukan online. Makalah yang ditulis oleh siswa ini sering kali didasarkan pada contoh nyata seksisme dalam pendidikan.

Baca Juga:

Jelang PPDB Kota Semarang 2024, Wali Kota: Sin Titip-titip

Meskipun secara formal seseorang bebas memilih pendidikan yang dibutuhkannya, kenyataannya berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa bahkan di negara-negara maju sekalipun, peran-peran tersebut tidak sepenuhnya setara.

Baca Juga:

Kerap Jadi Kendala Lolos Sekolah Kedinasan TNI Polri, Varises Bisa Disembuhkan Lewat Teknologi Ini

Namun bagi keluarga yang tinggal di sebagian besar negara berkembang, kekhawatiran mengenai pendidikan anak seringkali merupakan hal yang mendasar. Mereka tidak yakin apakah mungkin menyekolahkan anaknya? ¿Mungkinkah es gratis? Dan bisakah mereka masuk perguruan tinggi?

Di sisi lain, dalam laporan tertulis yang diterbitkan oleh organisasi yang sama pada akhir tahun lalu yang meneliti kualitas pendidikan, temuannya mengejutkan. Bahwa, ada lebih dari 600 juta anak di ruang kelas hampir tidak belajar apa pun tentang topik ini.

Género adalah Faktor Penting

Di banyak negara di dunia, anak perempuan yang secara tidak sengaja menjadi sasaran seksisme dan prasangka diharapkan bekerja,biasanya di rumah atau mengasuh saudara kandungnya. Daripada pergi ke sekolah. Dan banyak yang menikah saat remaja, sehingga menghilangkan kesempatan untuk menerima pendidikan.

Terkait dengan apa yang dikatakan para ahli mengenai pendapatan, sulit dipercaya bahwa ada negara di mana perempuan mempunyai penghasilan hingga 75% lebih rendah dibandingkan laki-laki.

Seperti halnya di Iran, di mana perempuan memperoleh penghasilan rata-rata $21.000 por tahun dibandingkan dengan penghasilan laki-laki yang hanya di atas $4.000 por tahun. Ini adalah data yang diberikan oleh salah satu laporan terbaru yang dibuat oleh Forum Ekonomi Dunia (WEF) tentang Kesenjangan Gender Global dan yang hingga saat ini selalu mengejutkan saya.

Ada beberapa negara di mana perempuan harus berjuang melawan hambatan dan ketidakadilan sosial: pernikahan paksa, hak veto dalam politik, atau kesenjangan upah hanyalah beberapa di antaranya.

Berdasarkan fakta dan angka laporan WEF yang menganalisis 145 negara di dunia, inilah 10 negara yang memperoleh skor terburuk dalam hal kesetaraan género, sehingga menjadikannya negara dengan hak pendidikan terburuk bagi anak perempuan. Lantas, negara apa saja itu?

  1. Afganistán
  2. mesir
  3. Malí
  4. Líbano
  5. Marruecos
  6. yordania
  7. Irán
  8. Suria
  9. Pakistán
  10. Yamán

Halaman Selanjutnya

Género adalah Faktor Penting





Fuente