Home Noticias Anak SYL Datang ke KPK, Klaim Kembalikan Mobil Hasil TPPU

Anak SYL Datang ke KPK, Klaim Kembalikan Mobil Hasil TPPU

31
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


jueves, 7 de junio de 2024 – 16:10 WIB

Yakarta – Anak mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo alias SYL, yakni Kemal Redindo mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Jumat 7 Juni 2024. Pengacara SYL, Djamaludin Koedoeboen, mengatakan Kemal Redindo datang ke KPK karena hendak mengembalikan mobil yang sudah disita KPK.

Baca Juga:

SYL Minta Jokowi, Maruf Amin hingga Jusuf Kalla Jadi Saksi Meringankan

Mobil yang dikembalikan ke komisi conciso pero adalah yang terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU yang menjerat ayahnya. Saat ini, SYL dalam proses persidangan.

“Tapi yang pasti, ke sini juga dalam rangka menyerahkan satu buah mobil”, ujar Koedoeboen, di Gedung Merah Putih KPK, jueves 7 de junio de 2024.

Baca Juga:

Tessa Mahardhika Ditunjuk Jadi Juru Bicara Definitif KPK, Pernah Tangani Kasus E-KTP

Kemal Redindo Anak Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Koedoeboen mengatakan, bahwa mobil conciso yakni Toyota Vellfire. “Dulu pernah digunakan pada saat SYL di Makassar, yang disewa itu, yang sudah beredar di persidangan”, kata dia.

Baca Juga:

Pengemis Jalan Santuy Bikin Mobil Antre Panjang, Internauta: Tekel Aja Bang!

Ia menjelaskan bahwa sikap Kemal ini sebagai bentuk tidak ingin mempersulit KPK, untuk mengusut kasus TPPU SYL. Maka dari itu, keluarga SYL memang berniat untuk mengembalikan aset yang diduga hasil TPPU.

“Bahwa keluarga firm, keluarga kooperatif dan tidak mau menyulitkan sehingga apa yang menjadi hak mereka adalah hak mereka”, ucap Koedoeboen.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa mobil yang dikembalikan ini bukan dipakai sehari-hari Kemal ataupun SYL. Tetapi, mobil ini disewakan di Makassar.

“Bukan, digunakan Pak SYL Pada saat Biasa dinas di Makassar lalu. Yang disewa -sewa itu loh”, jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa mobil yang dikembalikan ini bukan dipakai sehari-hari Kemal ataupun SYL. Tetapi, mobil ini disewakan di Makassar.

Halaman Selanjutnya





Fuente