Home Noticias Fakta Ilmiah Air Zamzam yang Dinyatakan Ajaib

Fakta Ilmiah Air Zamzam yang Dinyatakan Ajaib

20
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Rabu, 5 de junio de 2024 – 09:05 WIB

VIVA Tekno – Air zamzam adalah air suci bagi umat Muslim, terkenal sebagai air yang muncul secara ajaib di bawah kaki Nabi Ismail ketika ia masih bayi. Ibunya, Siti Hajar, berlari antara bukit Safa dan Marwah mencari air ketika keajaiban ini terjadi.

Baca Juga:

Fakta Tragis Juru Parkir Bejat di Cipayung Tega Perkosa 2 Anak Tirinya Berulang Kali

Banyak penelitian yang dilakukan oleh universitas di Mesir dan Arab Saudi telah mengungkapkan berbagai manfaat luarbiasa dari air Zamzam. Dilansir dari Inicio Pakistánberikut ini beberapa fakta ilmiah tentang air Zamzam yang dinyatakan ajaib.

Baca Juga:

Terkuak Fakta Baru Penganiayaan Brutal Bocah Siswa SMP hingga Tewas di Kota Batu

Baca Juga:

10 Olahraga Ringan dan Efektif untuk Turunkan Berat Badan, Cocok Bagi Pemula

Air Zamzam terbukti bebas dari partikel atau mikroorganisme yang dapat mengkontaminasi, seperti bakteri, virus, atau jamur. Dalam sebuah percobaan, berbagai sampel air zamzam diambil, disentrifugasi, dan ditempatkan di medium agar. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada koloni bakteri yang tumbuh, menandakan air ini benar-benar bersih dari kontaminan.

Ilustraciones kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Ilustraciones kaki/kesemutan/varises/ asam urat

Fakta selanjutnya, air zamzam memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah. Sifat alkali dari air ini diyakini menjadi faktor utama. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Heidelberg menunjukkan bahwa minum air Zamzam dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah secara signifikan (p<0,05). Hal ini menjadikannya potencial sebagai agen terapeutik untuk gota.

Penelitian selama tiga bulan menunjukkan bahwa minum air Zamzam secara rutina dapat secara signifikan menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh. Ini menunjukkan bahwa air Zamzam bisa berkontribusi pada kesehatan jantung yang lebih baik.

4. Efek Penyembuhan Anti-Jamur

Ilustraciones sakit kepala/demam.

Ilustraciones sakit kepala/demam.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Katsina di Nigeria, air Zamzam memiliki sifat anti-jamur yang mirip dengan obat anti-jamur. Ini menjadikannya bermanfaat dalam melawan infeksi jamur.

5. Tidak Ada Pertumbuhan Mikroba

Ilustraciones de aire mínimo en el aire.

Ilustraciones de aire mínimo en el aire.

Microbiologi Murni dan Terapan melaporkan bahwa tidak ada pertumbuhan biologis yang ditemukan dalam sampel air Zamzam. Hal ini menunjukkan bahwa air Zamzam tetap murni dan bebas dari mikroba yang bisa menyebabkan penyakit.

6. Mineral Kaya Akan

Air Zamzam kaya akan berbagai mineral penting, termasuk Kalsium, Magnesio, Kalium, Vanadium, Besi, Seng, Kobalt, Tembaga, Molibdeno, dan Natrium. Penelitian dari Kota Sains dan Teknologi King Abdul Aziz menunjukkan bahwa kandungan mineral yang melimpah ini dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.

7. Sifat Antitumoral

Penelitian yang diterbitkan dalam Carta de ciencia avanzada menunjukkan bahwa air Zamzam memiliki sifat antitumoral. Air ini memiliki efek antioksidan, antitumoral, antidepresivo, dan ansiolitik, yang semuanya merupakan ciri-ciri dari obat anti-kanker yang efektif.

Halaman Selanjutnya

Fakta selanjutnya, air zamzam memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah. Sifat alkali dari air ini diyakini menjadi faktor utama. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Heidelberg menunjukkan bahwa minum air Zamzam dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah secara signifikan (p<0.05). Hal ini menjadikannya potencial sebagai agen terapeutik untuk gout.

Halaman Selanjutnya





Fuente