Home Noticias Intip Manfaat Beras untuk Kulit Cantik dan Glowing, Ternyata Bisa Bikin Awet...

Intip Manfaat Beras untuk Kulit Cantik dan Glowing, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

22
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Senin, 3 de junio de 2024 – 11:11 WIB

YAKARTA – Beras tidak hanya dapat dimasak menjadi nasi dan disantap bersama lauk-pauk. Sebab rupanya, bahan makanan pokok masyarakat Indonesia ini mempunyai manfaat yang luar diagonala untuk kecantikan kulit. Penasaran, apa saja sih manfaat beras bagi kulit?

Baca Juga:

Tecnología de inteligencia artificial Kini Disisipkan untuk Mengencangkan Wajah

Sebelum membahasnya lebih lanjut, kamu perlu tahu bahwa beras mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Mulai dari karbohidrat, proteínas, sérat, vitamina B, minerales separados, magnesio, fósforo y serta antioksidan. No, beberapa kandungan nutrisi pada beras conciso, bermanfaat juga untuk kecantikan kulit.

Di Jepang, misalnya, yang telah menjadikan beras sebagai bagian dari “ritual” kecantikan. Penggunaan beras untuk kecantikan telah menjadi bagian dari budaya perawatan kulit yang sudah ada sejak lama. Beras dianggap memiliki banyak manfaat untuk kulit

Baca Juga:

Ternyata, Senyawa Alami Dalam Tubuh Ini Ampuh Lawan Penuaan

Ada beberapa cara tradicional japonés dalam menggunakan beras untuk kecantikan, di antaranya, menggunakan umbi beras atau nuka sebagai bahan eksfoliasi alami. Kemudian, menggunakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak bijirin beras untuk mencerahkan kulit, dijadikan masker wajah untuk melembapkan kulit, hingga penggunaan air beras sebagai bilasan terakhir saat mencuci wajah.

Manfaat Beras untuk Kecantikan

Baca Juga:

Intip Resep Awet Muda ala Cewek Jepang, Ternyata Rutin Lakukan Ini Setiap Hari

Ilustraciones de máscaras de enmascaramiento.

Foto :

1. Cegah Penuaan Dini

Manfaat beras yang pertama, adalah mencegah penuaan dini. Hal ini karena beras mengandung antioksidan seperti vitamina E y asam ferulic, untuk membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Kandungan ini juga membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat.

2. Mencerahkan Kulit

La niacinamida (vitamina B3) se utiliza para eliminar la melanina, la hiperpigmentación y el gel.

3. Melembapkan Kulit

Beras juga mengandung senyawa yang dapat melembapkan kulit, seperti asam hyaluronic. Kandungan inilah yang membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terasa halus dan lembut.

4. Mengurangi Peradangan

Sifat anti-inflamasi dari beberapa komponen beras membantu mengurangi peradangan pada kulit, sehingga cocok untuk merawat kulit yang sensitif atau berjerawat.

5. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Manfaat beras juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Butiran halus dalam masker beras bertindak sebagai eksfolian alami dan menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Cara Memanfaatkan Beras untuk Kecantikan

Kamu bisa menjadikan beras sebagai enmascarador o tóner. Berikut salah satu contoh caranya;

Enmascarador Beras

Berikut adalah cara membuat enmascarar beras di rumah:

Bahan-bahan:

beras blanca

Aire

Madu (opcional)

Minyak kelapa atau minyak almendra (opcional)

Langkah-langkah:

1. Rendam Beras

Rendam 2-3 sendok makan beras dalam air selama 1-2 jam atau semalam. Hal ini akan membuat beras menjadi lebih mudah untuk dihaluskan.

2. Beras Haluskan

Setelah direndam, tiriskan beras dan haluskan dengan licuadora o procesador de alimentos sampai menjadi pasta halus. Pastikan konsistensinya cukup lembut untuk dioleskan ke wajah.

3. Tambahkan Bahan Tambahan

Jika kamu ingin menambahkan manfaat tambahan, campurkan 1-2 sendok teh madu. Madu memiliki sifat antimikroba dan melembapkan yang baik untuk kulit. Atau, kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak almendra untuk meningkatkan kelembapan kulit.

4. Oleskan ke Wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan masker beras secara merata ke seluruh wajah, hindari area sekitar mata. Biarkan Masker mengering selama sekitar 15-20 menit.

5. Bilas dengan Air Hangat

Setelah enmascarar mengering, bilas wajah dengan air hangat untuk mengangkat enmascarar dengan lembut. Pastikan untuk membersihkan dengan lembut dan menghindari gesekan yang berlebihan.

6. Gunakan Pelembap

Setelah mengeringkan wajah, aplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit kamu.

7. Tónico Dijadikan

Kamu juga bisa menjadikan air bekas rendaman beras sebagai toner yang dioleskan ke wajah menggunakan kapas.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya

Manfaat beras yang pertama, adalah mencegah penuaan dini. Hal ini karena beras mengandung antioksidan seperti vitamina E y asam ferulic, untuk membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Kandungan ini juga membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat. 2. Mencerahkan Kulit

Halaman Selanjutnya





Fuente