Home Noticias Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dihajar Irak

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dihajar Irak

15
0
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia


Kamis, 6 de junio de 2024 – 19:22 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara usai timnya dihajar Irak pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:

Ernando Lakukan Kesalahan Fatal, Timnas Indonesia Dihajar Irak di SUGBK

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Yakarta, partido del 6 de junio de 2024, Indonesia con una victoria 0-2.

Sejatinya, Timnas Indonesia mampu mengimbangi Irak di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapatkan namun gagal berbuah gol.

Baca Juga:

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia V Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di awal babak kedua, Indonesia dihukum penalti oleh wasit setelah Justin Hubner melakukan handball di dalam kotak penalti. Aymen Hussein yang ditunjuk jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga Irak unggul 1-0 pada menit ke-52.

Pertaka bagi Indonesia, pada menit ke-59, Jordi Amat membuat pelanggaran keras terhadap pemain Irak tepat di luar kotak penalti, dan wasit langsung memberikan kartu merah langsung.

Baca Juga:

Jordi Amat Berharap Suporter Indonesia Padati GBK di Pertandingan Hari Ini: Kami Tidak Menyangka

Bermain tiene 10 personas, incluidas las de Indonesia. Di menit ke-77, gawang Timnas Indonesia nyaris dibobol Ali Jasim, namun beruntung tembakannya masih mengangkasa.

10 menit berselang, Timnas Indonesia kebobolan lagi. Kali ini, Ernando membuat error garrafal saat mencoba menggocek bola di kotak penalti. Ali Jasim berhasil mencetak gol ke gawang yang menganga.

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal. Kekalahan ini bikin kami harus berusaha lagi, meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan inidividu yang harus kami valuasi”, kata Shin Tae-yong.

“Memang kami kemasukan gol karena kesalahan sendiri, tetapi kita masih banyak dan masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas lagi, jadi kami akan berusaha lebih keras lagi dan pastinya akan lebih berusaha untuk memenangkan laga nanti”, sambungnya,

Kekalahan ini membuat Indonesia harus menunda langkah ke putaran ketiga. Laga melawan Filipina akan menjadi penentuan bagi pasukan Shin Tae-yong. Duelo en la edición de SUGBK Yakarta, Selasa el 11 de junio de 2024.

Halaman Selanjutnya

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal. Kekalahan ini bikin kami harus berusaha lagi, meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan inidividu yang harus kami valuasi”, kata Shin Tae-yong.





Fuente