Home Noticias Pelayanan Makin Nyaman, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

Pelayanan Makin Nyaman, BPJS Kesehatan Gresik Resmikan Gedung Baru

9
0
BPJS Kesehatan Cabang Gresik resmikan gedung kantor baru di Kabupaten Gresik


Senin, 3 de junio de 2024 – 15:28 WIB

VIVA – BPJS Kesehatan Cabang Gresik resmikan gedung kantor baru di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan bahwa hal ini adalah sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada peserta dan mitra kerja di wilayah Kabupaten Gresik.

Baca Juga:

BRI Seguro Catat Premi Bruto Rp 1,02 Triliun pada Kuartal I-2024

“Peresmian ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kualitas layanan di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik dan daerah sekitarnya”, ucap Ghufron.

En sambutannya, Ghufron juga mengungkapkan bahwa para el 1 de mayo de 2024, peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah mencapai 271,4 juta, atau sebanyak 97,27 persen dari seluruh penduduk Indonesia. BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 23.274 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) y 3.099 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) en Indonesia.

Baca Juga:

Peserta Tapera yang Sudah Punya Rumah Dijuluki Penabung Mulia

“Saya mengajak seluruh fasilitas kesehatan mitra BPJS untuk terus menerapkan Transformasi Mutu Layanan dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara tanpa diskriminasi”, tegas Ghufron.

Ghufron juga menjelaskan inovasi i-Care JKN, yang memungkinkan dokter dan peserta JKN untuk mengetahui riwayat kunjungan dan obat yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. Dengan inovasi ini, diharapkan dokter dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat kepada peserta JKN.

Baca Juga:

¡Sah! Jokowi Perpanjang Izin Tambang Puerto Libre Indonesia

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas upaya Bupati Gresik dalam mendaftarkan seluruh warga Kabupaten Gresik, sehingga memperoleh predikat Universal Health Coverage (CSU).

“Transformasi yang luar diagonala terhadap pelayanan JKN semakin baik, serta mudah dengan berbagai inovasi digital yang canggih”, kata Adhy.

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur memperoleh predikat UHC. Adhy berharap bahwa para las partes interesadas terkait juga ikut aktif menyukseskan penyelenggaraan JKN, sehingga masyarakat Provinsi Jawa Timur seluruhnya sudah dijamin oleh Program JKN.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, mengatakan bahwa Kabupaten Gresik telah mencapai UHC. Dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, sehingga masyarakat Kabupaten Gresik sudah sepenuhnya dijamin oleh Programa JKN.

“Kesehatan adalah faktor penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjadi peserta JKN, masyarakat tak perlu khawatir lagi saat membutuhkan layanan di fasilitas kesehatan”, terang Fandi.

Fandi juga mengapresiasi kehadiran fasilitas kesehatan baru di Gresik bagian selatan, yang melayani banyak penduduk. Ia juga mengajak seluruh fasilitas kesehatan di Gresik untuk memberikan pelayanan bagi seluruh peserta optima JKN.

Peresmian gedung baru BPJS Kesehatan Cabang Gresik ini diharapkan dapat memperkuat sistem pelayanan kesehatan di Kabupaten Gresik dan sekitarnya, serta meningkatkan akses dan kualitas layanan bagi seluruh peserta JKN.

Halaman Selanjutnya

Ia juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur memperoleh predikat UHC. Adhy berharap bahwa para las partes interesadas terkait juga ikut aktif menyukseskan penyelenggaraan JKN, sehingga masyarakat Provinsi Jawa Timur seluruhnya sudah dijamin oleh Program JKN.





Fuente