Home Noticias Ahok Bocorkan Perjanjian dengan Megawati soal Pilkada

Ahok Bocorkan Perjanjian dengan Megawati soal Pilkada

22
0
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Usai Rakernas V PDIP



Senin, 27 de mayo de 2024 – 05:30 WIB

Jacarta – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengatakan sudah memberikan tugas kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok para bekerja di partai. Namun, Ahok mengaku belum tahu secara pasti tugas apa yang diberikan kepadanya.

Baca Juga:

Megawati Jengkel Banyak Orang Pakai Saranghaeyo: Bilang Aja Aku Cinta Padamu Ngono Wae Kok Susah?

Mantan Gubernur DKI Yakarta es kemudian mengungkapkan ada perjanjian dirinya dengan Megawati.

“Saya belum tahu jelas (tugasnya), tapi kalau perjanjian dengan ibu saya bantu teman-teman yang mau ikut elección“kata Ahok usai Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Yakarta Utara, Minggu, 26 de mayo de 2024.

Baca Juga:

¿Koalisi o Oposisi? Ganjar Sebut Sikap PDIP Akan Diumumkan Megawati di Kongres 2025

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Foto :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ahok menjelaskan belum ada surat tugas yang diberikan kepadanya. Kendati begitu, Ahok siap membantu PDIP dalam pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar Noviembre de 2024 mendatang.

Baca Juga:

Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Sikap Politik PDIP: Diputuskan di Kongres

“Belum resmi suratnya, tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan bantuin masyarakat”, ucap dia.

Si lo hace, Ahok juga mengaku belum tahu apakah diberi tugas untuk maju sebagai calon gubernur atau tidak. “Saya nggak tahu, yang penting tugas saya buat bantu teman-teman yang ikut pilkada sebetulnya”, pungkasnya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Yakarta Utara, Minggu, 26 de mayo de 2024.

Pada kesempatan itu, Megawati sempat menyapa mantan Gubernur DKI Yakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia mengaku heran mengapa nama Ahok yang begitu bagus tidak sebaik nasibnya yang sempat masuk bui.

“Saya suka manggilnya Pak Ahok, ketik beliau ada di tahanan saya suka dateng, saya suka godain namanya bagus tapi kok nasibnya gak bagus ya? Bayangin ya cahaya purnama kan bagus, jadi ya saya manggilnya Pak Ahok aja”, ujar Megawati.

Mendengarkan hal itu, terlihat Ahok tersenyum dan tertawa. Megawati melanjutkan, usai Ahok keluar dari masa tahanannya, dia pun sudah bertemu dengan Megawati dan mengatakan minta penugasan. Sebab diketahui, saat ini Ahok adalah kader dari PDIP.

Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP

“Sekarang Pak Ahok sudah di luar pemerintahan, dia bilang bu minta tugas, saya bilang sudah ada tugasnya”, jelasnya.

Meski demikian, Megawati tak menjelaskan secara rinci apa penugasan untuk Ahok selanjutnya dalam pidatonya.





Fuente