Home Noticias Digadang-gadang Maju Pilkada Sumut, Ahok Bilang Begini

Digadang-gadang Maju Pilkada Sumut, Ahok Bilang Begini

29
0
Mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rakernas PDIP



Senin, 27 de mayo de 2024 – 06:53 WIB

Jacarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digadang-gadang akan maju di elección Utara de Sumatra 2024 mengaku tidak begitu memahami provinsi conciso.

Baca Juga:

Megawati: Sekarang Hukum yang Berkeadilan melawan Hukum yang Dimanipulasi

“Saya juga enggak begitu paham Sumut juga, he-he-he”, kata Ahok saat ditemui usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Yakarta, Minggu, 26 de mayo de 2024.

Ahok mengatakan bahwa ia dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum membicarakan perihal maju atau tidaknya dia pada Pilkada 2024. Namun, Ahok mengaku ditugaskan untuk membantu PDIP dalam pemenangan pilkada.

Baca Juga:

Ahok Bocorkan Perjanjian dengan Megawati soal Pilkada

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Rakernas 5 PDIP

“Saya sama Ibu (Megawati) enggak pernah ngomongin soal pilkada, cuma ngomongin bantu teman-teman”, ucap Ahok.

Baca Juga:

Megawati Jengkel Banyak Orang Pakai Saranghaeyo: Bilang Aja Aku Cinta Padamu Ngono Wae Kok Susah?

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun menyebut, ia diberi tugas oleh Megawati untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

“Harusnya dalam konsepnya PDI Perjuangan, tidak mungkin ada rakyat, apalagi dia petani, buruh, dan nelayan itu yang terabaikan. Harusnya kita yang di partai ini di structural: legislatif, eksekutif bisa urusin, gitu loh. Saya, mungkin, Ibu pengin saya keliling untuk supaya memastikan tidak ada masyarakat yang ada masalah, minta solusi, minta bantuan, enggak sampai, gitu loh. Itu, sih, yang saya tahu”, katanya.

Ketua DPD PDIP Sumatra Utara Rapidin Simbolon sebelumnya mengatakan DPP PDIP sudah menjalin komunikasi dengan Ahok. Menurut Rapidin, Ahok siap diterjunkan di daerah mana pun dalam Pilkada 2024 jika sudah diperintahkan partai.

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

Foto :

  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumatra Utara siap enggak?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumatra Utara, ke Papua juga saya siap’”, ucap Rapidin di Jakarta, Sabtu.

Menanggapi itu, Ahok mengaku berterima kasih karena telah dipertimbangkan oleh PDIP Sumatra Utara untuk maju di kontestasi pilkada setempat. Ia juga mengatakan dirinya akan menunggu tugas yang diberikan partai.

“Ya, kita terima kasih lah, ya, teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi ‘kan kita ‘kan keputusan semua ‘kan bukan di kita, ya. Tunggu tugas saja”, ujar Ahok. (hormiga)





Fuente