Home Entretenimiento Kronologi Pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution, Libatkan Ordal

Kronologi Pencurian di Rumah Dinas Bobby Nasution, Libatkan Ordal

22
0
Rumah dinas Walikota Medan.(istimewa/VIVA)



Senin, 27 de mayo de 2024 – 01:06 WIB

Medán – Penyidik ​​Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menetapkan tiga tersangkadalam kasus dugaan pencuriano di dinas adolescentes Wali Kota MedanBobby Nasution.

Baca Juga:

Bukan Uang Rp 1 Miliar, Polisi Sebut Sembako yang Dicuri di Rumah Dinas Bobby Nasution

Ketiga ditetapkan tersangka, yaitu EN merupakan juru masak, AD dan AS oknum Satpol PP Kota Medan, yang ditugaskan di rumah dinas ditempati menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Kompol. Jama Kita Purba menjelaskan kronologi kejadian, berawal kecurigaan pegawai rumah dinas Wali Kota Medan, stok bahan baku berkurang terus.

Baca Juga:

PDIP Pertimbangkan Usung Ahok di Pilgub Sumut untuk Lawan Menantu Jokowi

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

“Baik jadi akhir bukan April kemarin, tepatnya 26 de abril de 2024, sekira Pukul 2 sore pelapor dalam hal ini, Sari Muda Pane. Tepatnya, di rumdis pak Wali Kota, melakukan pengecekan terhadap stok sembako yang ada di gudang”, kata Jama kepada wartawan, Minggu 26 de mayo de 2024.

Baca Juga:

Sekjen RPD Ajukan Praperadilan, KPK: Dengan Sendirinya Deklarasi Dia Tersangka

Kemudian, Sari membuka rekaman CCTV di rumah dinas concisamente. Alhasil, menemukan ada tiga orang dicurigai atas kasus dugaan pencurian itu.

“Kerugian dari pelapor menerangkan di situ, ada beberapa item sembako. Sehingga kerugian pelapor lebih kurang Rp 3 juta”, kata Jama.

Selanjutnya, dari kecurigaan concisamente. Jama mengungkapkan pihaknya menerima laporan atas dugaan pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan dan dilakukan penyelidikan serta mengamankan ketiga terduga pelaku itu.

“Kemarin sudah dilakukan penangguhan penahanan. Karena, keluarga dari tersangka melakukan permohonan dan kita kabulkan”, jelas Jama.

Selain sembako, di rumah dinas Wali Kota Medan, ditempati Bobby Nasution ada beberapa alat-alat, yang hilang diduga ikut dicuri.

Jama mengungkapkan dalam laporan conciso, tidak ada disampaikan ada kehilangan uang sebesar Rp 1 miliar di rumah dinas Wali Kota Medan, yang sempat viral di media sosial.

“Kalau terkait itu, dengan LP kita tangani apa yang dilaporkan pelapor, sama sekali tidak ada disinggung adanya pencurian uang Rp 1 miliar”, ucap Jama.





Fuente