Home Noticias Peruri Targetkan Genjot Dekarbonasi 32 Persen hingga 2030, Simak Metodenya

Peruri Targetkan Genjot Dekarbonasi 32 Persen hingga 2030, Simak Metodenya

14
0
PT Kertas Padalarang, pabrik dokumen milik PERURI.


Rabu, 29 de mayo de 2024 – 23:49 WIB

Jacarta – Perum Peruri menegaskan komitmen untuk menjalankan program dekarbonisasi, sebagaimana yang tertuang dalam roadmap Peruri Hijau dan secara khusus pada mapa vial Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Baca Juga:

Rukun Raharja Tebar Dividen Rp 160 Miliar, 40 Persen dari Laba Bersih 2023

“Kami terus berkomitmen melakukan upaya-upaya konkret terhadap pelestarian lingkungan, salah satunya melalui program dekarbonisasi”, kata Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, dalam keterangannya, Rabu, 29 de mayo de 2024.

Apalagi, Ratih memastikan bahwa pada tahun 2030 mendatang, Peruri memiliki target dekarbonisasi sebanyak 32 persen. Dengan hal tersebut, diharapkan dapat memberikandamak signifikan pada upaya global dalam menekan laju perubahan iklim.

Baca Juga:

Mitra Pinasthika Mustika Bagikan Dividen Rp 115 por Saham, Intip Jadwalnya

[dok. Humas Perum Peruri]

Foto :

  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

“Dengan mengurangi emisi karbon, Peruri tidak hanya berkontribusi pada pengurangan gas rumah kaca, tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan kesehatan masyarakat di sekitar operator perusahaan”, ujarnya.

Baca Juga:

Pendapatan Premi IFG Life Melonjak Tiga Kali Lipat hingga Abril de 2024, Intip Sumber Cuannya

Senado, Jefe de Secretaria Corporativa Peruri, Adi Sunardi mengatakan, program dekarbonisasi untuk mendukung keberlanjutan perusahaan ke depan ini, telah dilakukan Peruri melalui berbagai metode.

Di antaranya dengan menggunakan terbarukan energi terbarukan, menggunakan peralatan dan mesin yang lebih efisien, pemasangan panel surya dan penanaman ratusan pohon di Kawasan Produksi Karawang, dan penggunaan mobil listrik untuk kendaraan operacional.

Peruri tunjukkan fitur pengaman pada uang baru rupia

Peruri tunjukkan fitur pengaman pada uang baru rupia

“Bahkan hingga pengurangan penggunaan kertas (sin papel) menggunakan layanan digital Peruri seperti tanda tangan dan stempel digital”, ujarnya.

Karenanya, ksi Peruri dalam menjalankan program dekarbonisasi itu pun akhirnya diganjar penghargaan TOP CSR Awards 2024, yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business para la categoría TOP CSR Bintang 4 y Top Leader on CSR Commitment 2024.

Penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya itu, diterima langsung oleh Ratih Sukma Pratiwi selaku Kepala Biro Strategic Corporate Branding & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri.

TOP CSR Award 2024 sendiri mengusung tema “Programas de innovación en RSE y ESG para el crecimiento empresarial sostenible”, sebagai apresiasi terhadap perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/TJSL yang efektif dan berkualitas, selaras dengan strategi bisnis perusahaan.

Halaman Selanjutnya

Fuente: VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Halaman Selanjutnya





Fuente