Home Noticias Akuatik Indonesia Akan Gelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka di Bali

Akuatik Indonesia Akan Gelar Kejuaraan Renang Perairan Terbuka di Bali

13
0
Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia, Harlin Rahardjo


jueves, 7 de junio de 2024 – 19:26 WIB

Jacarta – Setelah sukses menyelenggarakan SEA Age Group ke-45 di Yakarta tahun lalu, Akuatik Indonesia kembali dipercaya Federación Acuática del Sudeste Asiático (SEAAF), kali ini untuk menggelar kejuaraan renang perairan terbuka Asia Tenggara.

Baca Juga:

232 Pelari Asing dari 32 Negara Meriahkan BTN JAKIM 2024

Kejuaraan bertajuk Segundo Campeonato de Natación en Aguas Abiertas del Sudeste Asiático 2024 ini bakal digelar di Jimbaran, Bali pada tanggal 28 sampai 30 junio 2024.

Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia, Harlin Rahardjo berharap dengan terselenggaranya event ini, olahraga perairan dapat semakin dikenal masyarakat, sekaligus juga mempromosikan keindahan alam pantai Indonesia ke mancanegara.

Baca Juga:

Dr. Tirta Ungkap Minuman Manis Kemasan Biang Keladi Diabetes para Anak Muda

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakan event ini menjadi bola salju untuk menggerakkan renang perairan terbuka dan membantu pemerintah mendorong turismo deportivo”, ujar Harlin saat visita de los medios a Kompas Gramedia (KG) di Palmerah, Yakarta Barat, jueves 7 de junio de 2024 dolorido.

Baca Juga:

dr Tirta Sindir Orang FOMO Olahraga Seperti Beat Karbu Balapan Dengan Ninja, Apa Maksudnya?

Evento ini sontak disambut baik oleh tim dari negara anggota SEAAF. Terbukti, sejumlah negara mengirim kontingennya. Harlin menyebut saat ini tercatat sudah ratusan atlet mendaftar kelas 10 KM, 5 KM dan relevo mixto.

Beliau menyampaikan, sejumlah nama atlet nasional dipastikan ikut serta dalam kejuaraan ini. Beberapa nama diantaranya yakni Aflah Fadlan, Adinda Larasati, Ernest dan ada nama lain dari beberapa provinsi.

Lebih lanjut, Harlin menyampaikan, selain kejuaraan renang perairan terbuka, Akuatik Indonesia juga menyelenggarakan Festival Natación en aguas abiertas (OWS) pada Minggu, 30 de junio de 2024 mendatang.

“Festival Open Water Indonesia, pesertanya dari berbagai kalangan, seperti pelajar dan komunitas renang. Sekitar 250 perenang akan ikut Festival OWS ini”, ungkapnya.

Terakhir, Harlin mengaku sangat senang Campeonato de Natación en Aguas Abiertas del Sudeste Asiático 2024 dan Festival OWS mendapat dukungan dari Kompas Grup. Menurutnya, sejak kerjasama ini terjalin, evento yang digelar Akuatik Indonesia menjadi lebih hidup.

“Kita memberikan apresiasi karena Kompas selalu apoyo Semua evento de Akuatik Indonesia. Mereka juga menyampaikan bahwa kita perlu sosialisasi lebih banyak lagi soal renang perairan terbuka karena ini sangat unik, bukan hanya sekedar berenang, tetapi juga perlu teknik khusus karena ini berhadapan dengan alam”, paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, Adi Prinantyo menilai olahraga renang merupakan induk olahraga yang sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita dari Kompas Grup selalu mendukung event renang, sekarang ini untuk Open Water Swimming di lingkup Asia Tenggara, harapannya dengan kita ikut serta dalam memberitakan ini masyarakat menjadi tidak asing dengan kegiatan renang, sehingga dapat ditemukan bibit untuk perenang andalan nasional”, tutur Adi.

Dia juga menilai, pihaknya selalu konsisten mendukung pemberitaan mengenai olahraga. Sebab, Adi berpandangan olahraga merupakan wadah agar sebuah negara dapat unjuk gigi di dunia.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Harlin menyampaikan, selain kejuaraan renang perairan terbuka, Akuatik Indonesia juga menyelenggarakan Festival Open Water Swimming (OWS) pada Minggu, 30 de junio de 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya





Fuente