Home Noticias Árabe Saudita Tetapkan 14 Juni Sebagai Dimulainya Ibadah Haji Tahun Ini

Árabe Saudita Tetapkan 14 Juni Sebagai Dimulainya Ibadah Haji Tahun Ini

21
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Jumat, 7 de junio de 2024 – 09:50 WIB

Riad – Árabe saudita resmi menetapkan ibadah haji, yang akan dimulai pada 14 de junio de 2024. Penetapan itu terjadi setelah observatorium astronomi Saudi melihat bulan sabit pada Kamis malam, 6 de junio de 2024, yang menandakan awal bulan jatuhnya ibadah haji tahunan.

Baca Juga:

Lebaran Idul Adha 2024 de Arab Saudi Jatuh pada Minggu, 16 de junio

“Mahkamah Agung menetapkan bahwa Dhu al-Hijjah, bulan ke-12 dan terakhir dalam kalender Islam, akan dimulai pada hari Jumat”, kata pejabat Agencia de Prensa Saudita (SPA).

Baca Juga:

11 Surga Tersembunyi AlUla di Arab Saudi, Masya Allah Indah Banget Jarang yang Tahu

Dilansir dari NDTV, jueves, 7 de junio de 2024, Haji adalah salah satu dari lima rukun Islam dan harus dilakukan setidaknya satu kali oleh semua umat Islam yang memiliki kemampuan

Haji ini juga melibatkan serangkaian ritual yang diselesaikan setidaknya selama empat hari di Mekah dan sekitarnya di sebelah barat Arab Saudi.

Baca Juga:

Perkuat Tim Jelang Arzmuna, Petugas Haji Tambahan Gelombang 3 Tiba di Tanah Suci

Puncaknya terjadi pada hari kedua, ketika para peziarah berkumpul untuk salat di Gunung Arafat, tempat Nabi Muhammad menyampaikan khotbah terakhirnya.

Ritual ibadah conciso akan terjadi pada 15 de junio tahun ini, dan hari raya Idul Adha akan jatuh pada 16 de junio, kata SPA.

Sebagai informasi, árabe saudita adalah rumah bagi tempat suci paling suci dalam Islam di Mekah dan Madinah, dan kerajaan Teluk menghasilkan miliaran dolar setiap tahunnya dari haji dan ziarah, yang dikenal sebagai umrah, yang dilakukan pada waktu lain dalam setahun.

Ibadah haji juga menjadi sumber prestise bagi raja Saudi yang gelar resminya mencakup “Penjaga Dua Masjid Suci” di Mekah dan Madinah.

Tahun lalu lebih dari 1,8 juta umat Islam mengambil bagian dalam ibadah haji, menurut angka resmi.

Pada konferensi pers pada hari Kamis, Tawfiq al-Rabiah, menteri haji dan umrah Saudi, mengatakan sekitar 1,2 juta jamaah dari berbagai negara di dunia telah tiba di Arab Saudi untuk haji tahun ini.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, árabe saudita adalah rumah bagi tempat suci paling suci dalam Islam di Mekah dan Madinah, dan kerajaan Teluk menghasilkan miliaran dolar setiap tahunnya dari haji dan ziarah, yang dikenal sebagai umrah, yang dilakukan pada waktu lain dalam setahun.

Halaman Selanjutnya





Fuente