Home Noticias Berdalih demi Kemanusiaan, SYL Mohon Hakim Buka Blokiran Rekening Istrinya

Berdalih demi Kemanusiaan, SYL Mohon Hakim Buka Blokiran Rekening Istrinya

8
0
Sidang Lanjutan Syahrul Yasin Limpo (SYL)


Rabu, 5 de junio de 2024 – 20:49 WIB

Jacarta – Mantan menteri pertanian RI Syahrul Yasin Limpo alias SYL meminta kepada majelis hakim agar bisa membukakan rekening pribadinya atau rekening milik sang istri yang kini tengah diblokir karena terlibat kasus korupsi di Kementan RI.

Baca Juga:

Cucu SYL Suka Tukar Uang Dolar, Ternyata Punya Usaha Tambang

SYL mengatakan hal itu ketika dia diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan kepada saksi yang dihadirkan jaksa KPK dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu, 5 de junio de 2024.

SYL menjelaskan bahwa bahwa dia sudah berkontribusi pada negara sejak dia menjadi aparatur sipil negara (ASN) paling rendah sampai menjadi menteri pertanian. “Mohon, saya pegawai negeri dari rendahan. Tidak pernah ada saya punya job lain selain ASN”, ujar SYL di ruang sidang.

Baca Juga:

Anak SYL Menangis Sesenggukan di Ruang Sidang, Hakim: Tak Perlu Nangis, Ini Sudah Terbuka Semua

Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Maka itu, SYL pun meminta kepada hakim untuk bisa membuka rekening pribadinya atau rekening istrinya. Sebab, rekening itu akan berguna untuk melakukan pembayaran segala halnya yang sampai sekarang belum dibayarkan.

Baca Juga:

SYL Klaim Berkontribusi Pendapatan Negara Rp2.400 Triliun tapi Nama Baiknya Hancur

“Oleh karena itu, saya mohon rekening saya atau rekening istri dibuka. Saya enggak bisa bayar ini, ini sudah mau tinggalkan saya semua. Saya enggak main-main ini”, kata SYL.

“Oleh karena itu mohon dipertimbangkan khusus untuk hidup kami, khusus untuk membayar. Barangkali dapat pertimbangan kemanusiaan saja”, imbuhnya.

SYL juga mengatakan bahwa memang dia membelikan jaket seharga Rp46,3 juta. Ia menyebut bahwa uang untuk membeli jaket itu sudah disediakannya lewat ajudannya Panji Hartanto.

“Karena ini berkait dengan anak saya, saya kira saya tidak perlu bertanya. Tapi harus mempertegas bahwa pembelian jaket itu saya kasih tarjeta de crédito saya kasih sama Panji. Saya kira Thita lihat waktu saya belikan dia di Plasa Senayan. Itu baru 2023 ini”, ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Oleh karena itu mohon dipertimbangkan khusus untuk hidup kami, khusus untuk membayar. Barangkali dapat pertimbangan kemanusiaan saja”, imbuhnya.

Halaman Selanjutnya





Fuente