Home Noticias Buron Nomor 1 Tailandia Sia Paeng Nanod Bakal Segera Dipulangkan Pakai Pesawat...

Buron Nomor 1 Tailandia Sia Paeng Nanod Bakal Segera Dipulangkan Pakai Pesawat Khusus!

12
0
Ilustrasi tahanan diborgol


Senin, 3 de junio de 2024 – 05:18 WIB

Jacarta – Buronan nomor 1 Tailandia bernama Chaowalit Thongduang alias Sia Paeng Nanod bakal segera dipulangkan ke negara asalnya. Sia Paeng bakal diekstradiri dengan menggunakan pesawat khusus.

Baca Juga:

Buron Nomor 1 Tailandia Ganti Nama Jadi Sulaiman saat di Indonesia, Polisi Bilang Begini

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti mengatakan yang bersangkutan bakal dibawa dengan pesawat khusus dari negeri Gajah Putih concisamente.

“Ekstradisi Selasa, pakai pesawat khusus dari Tailandia. Royal Air Force”, kata Krishna, Minggu, 2 de junio de 2024.

Baca Juga:

Bukan Cuma KTP, Buronan Nomor 1 Tailandia Buat Akta Kelahiran Palsu di Indonesia

Dia mengatakan, rencananya yang bersangkutan bakal diadili atas kasus pembunuhan terhadap aparat penegak hukum saat dirinya kabur dari Tailandia. Adapun alasan Chaowalit tidak ditampilkan dalam ekspose kasus karena adanya permintaan dari kepolisian Tailandia demi kemanan.

“Iya (diadili kasus pembunuhan)”, ujar Khrisna.

Baca Juga:

Conductor Ojol hingga Sopir Taksi Diduga Bantu Buronan Nomor 1 Tailandia Selama di Indonesia

Sebelumnya, selama di Indonesia, cantó buronan Sia Paeng Nanod memalsukan kartu tanda penduduk (KTP). Dia sengaja menggunakan nama samaran Sulaiman.

Si lo hace, puede jugar memalsukan kartu keluarga atau KK hingga akte kelahiran. Cara culas Sia Paeng itu diungkap Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Wahyu Widada.

Polisi juga tengah memburu pelaku yang bantu Sia Paeng dalam mengurus dokumen palsu.

“Kemudian, sampai di Indonesia ada WNI inisial FS yang sebelumnya sudah dikenalkan di Tailandia untuk membantu buronan membuat identitas palsu sebagai WNI dengan nama Sulaiman. Identitas palsu tersebut berupa KTP, KK dan akte kelahiran sebagai penduduk Aceh Timur. Untuk para pelaku ini masih dalam pencarian “, ujarnya, Minggu 2 de junio de 2024.

Halaman Selanjutnya

Si lo hace, puede jugar memalsukan kartu keluarga atau KK hingga akte kelahiran. Cara culas Sia Paeng itu diungkap Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Wahyu Widada.





Fuente