Home Noticias Dico Ganinduto Terkuat sebagai Calon Wagub Jateng, Menurut Survei Proximity Indonesia

Dico Ganinduto Terkuat sebagai Calon Wagub Jateng, Menurut Survei Proximity Indonesia

7
0
Gibran Rakabuming Raka Bersama Dico M Ganinduto


Kamis, 6 de junio de 2024 – 01:26 WIB

Semarang – Lembaga Survei Proximity Indonesia mencatat nama Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah dengan tingkat elektabilitas tertinggi pada Pilkada 2024.

Baca Juga:

Élite Gerindra Blak-blakan Akui Lirik Kaesang Jadi Calon Wakil Gubernur Yakarta

“Simulasi terhadap sejumlah tokoh yang potensial diusung sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah, nama Dico menempati peringkat tertinggi dengan 23,5 persen”, kata CEO Lembaga Survei Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho di Semarang, Rabu, 5 de junio de 2024.

Survei Proximity Indonesia, kata dia, dilakukan dalam kurun waktu 23 hingga 31 Mei 2024 terhadap seribu responden yang tersebar merata di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Baca Juga:

Elektabilitas Tokoh-tokoh PDIP para Pilkada Jateng Masih Rendah, Menurut Survei Proximity

Ilustraciones de Pilkada.

Foto :

  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Whima menjelaskan bahwa metode survei untuk menakar bakal calon gubernur/wakil gubernur Jawa Tengah conciso pero seco tatap muka.

Baca Juga:

Dijo Abdullah Yakin Kader PDIP Bisa Jadi Cawagub Pendamping Khofifah

Di bawah Dico Ganinduto, kata dia, muncul nama pesohor Raffi Ahmad dengan tingkat elektabilitas 14,8.persen serta Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dengan 11,3 persen.

Untuk bakal calon gubernur Jawa Tengah, menurut dia, nama mantan wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menempati peringkat tertinggi dengan tingkat elektabilitas 20,7 persen.

“Taj Yasin mengungguli Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi yang meraih elektabilitas 15,5 persen”, katanya.

Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Yakarta

Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Yakarta

Foto :

  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Ia menuturkan latar belakang figur bakal calon gubernur/wakil gubernur masih sangat memengaruhi pilihan masyarakat dalam pilkada nanti berdasarkan hasil survei.

Latar belakang sosok yang merupakan tokoh agama, menurut dia, menempati peringkat teratas dalam menentukan calon gubernur/wakil gubernur pilihan masyarakat.

Melihat persebaran sejumlah nama bakal calon yang muncul di tengah masyarakat, kata dia, setidaknya akan muncul tiga poros dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Poros pertama, kata dia, akan dipimpin oleh PDI Perjuangan yang memiliki cukup kursi untuk mengusung sendiri calonnya. Mientras tanto, poros kedua akan dipimpin oleh partai yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju. Whima menyebut poros kedua ini kemungkinan akan dipimpin oleh Partai Gerindra atau Partai Golkar. Poros ketiga, kata dia, kemungkinan akan diisi oleh calon yang diusung oleh koalisi PKB dengan beberapa partai lain.

Pilkada 2024 sendiri rencananya akan digelar pada 27 de noviembre de 2024. (hormiga)

Halaman Selanjutnya

Untuk bakal calon gubernur Jawa Tengah, menurut dia, nama mantan wakil gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menempati peringkat tertinggi dengan tingkat elektabilitas 20,7 persen.

Halaman Selanjutnya





Fuente