Home Noticias Dulu Honor Rp50 Ribu Kini Diva, Kisah Inul Daratista Beli Kain Kiloan...

Dulu Honor Rp50 Ribu Kini Diva, Kisah Inul Daratista Beli Kain Kiloan Buat Manggung Goyang Ngebor

18
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


jueves, 7 de junio de 2024 – 11:27 WIB

YAKARTA – Inul Daratista, nama yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini, kini telah menjelma menjadi salah satu diva dangdut ternama di Tanah Air.

Baca Juga:

Cadangan Devisa RI Naik Jadi US$ 139 Miliar di Mei 2024

Namun, perjalanan hidup Inul tak selalu mulus. Lahir di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Inul mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut di acara-acara hajatan.

Masa kecilnya diwarnai dengan kesederhanaan. Ia bahkan hanya lulusan SMP dan tidak memiliki ijazah karena berhenti sekolah di tengah jalan.

Baca Juga:

Blockchain Buka Peluang Lapangan Kerja di Berbagai Sector Ekonomi, Ini Penjelasannya

“Jaman dulu beli kain kiloan, sekilo dapat 12 meter bahannya molor, bisa dapat 6-7 stel baju, bajune yo begitu modelnya, irit yang membuat orang pada heboh, maklum yah”, tulisnya dalam sebuah unggahan di Instagram resminya.

Baca Juga:

4 Ciri Negara Maju dan Akan Maju Menurut Pakar, Indonesia Termasuk?

“Ikhlas tidak mengeluh dan kadang bepikir kalau sudah enggak laku mau jualan lontong mie saja bantu emak di rumah, sebab sekolah juga cuma SMP itu pun enggak dapat ijazah mutung tengah jalan”, sambungnya.

Meskipun hidup serba kekurangan, Inul tak pernah patah semangat. Ia terus mengasah bakat menyanyinya dan tampil di berbagai acara.

Penampilannya yang energik dan goyang ngebornya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

“Jaman biyen gak ada yang kasih masukan baik. Beli yang mahal juga enggak mampu. Jadi hasilnya saya lebih pada aksi panggung saja”, ungkap Inul.

Undang Gus Iqdam, Inul Daratista Gelar Pesta Ulang Tahun Anak

Undang Gus Iqdam, Inul Daratista Gelar Pesta Ulang Tahun Anak

Foto :

  • Tangkapan Layar Instagram

Kerja keras dan ketekunannya pun membuahkan hasil. Honornya sebagai penyanyi dangdut hajatan terus meningkat, dari 50 ribu hingga 300 ribu rupiah kala itu.

Inul mengaku tak pernah bermimpi menjadi artis besar. Ia hanya ingin membantu ekonomi keluarga dengan bakat yang dimilikinya.

“Saya tidak pernah mimpi jadi artis besar, yang saya tahu ekonomi hari-hari saya lebih baik bisa bantu emak bapak sama sisane buat beli bahan untuk baju biar gonta ganti”, tutur Inul.

Perjalanan Inul tak selalu mulus. Ia pernah dihujani cibiran dan kritik karena gaya dangdutnya yang dianggap vulgar. Namun, ia tak gentar dan terus menunjukkan kemampuannya.

Tekad dan kerja kerasnya mengantarkan Inul ke puncak kesuksesan. Kini, ia tak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut, tapi juga sebagai pengusaha, presentador, dan aktris.

Kesuksesan Inul Daratista tak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, siapapun dapat mencapai mimpinya, independientemente de sus antecedentes o circunstancias.

Halaman Selanjutnya

Penampilannya yang energik dan goyang ngebornya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Halaman Selanjutnya





Fuente