Home Noticias Feria de Yakarta Kemayoran 2024 Ada Lagi, Ada Keseruan Apa Aja Tahun...

Feria de Yakarta Kemayoran 2024 Ada Lagi, Ada Keseruan Apa Aja Tahun Ini?

11
0
Carnaval di Jakarta Fair 2022.


JACARTA – Evento akbar tahunan Feria de Yakarta Kemayoran bakal kembali diadakan mulai 12 de junio hingga 14 de julio de 2024 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Feria de Yakarta Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan sajian acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Feria Jadwal Konser Musik Jakarta 2024, Bakal Ada Top Artis Istimewa

Acara ini merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Yakarta yang menginjak usianya yang ke- 497 pada tahun ini, sekaligus merupakan penyelenggaraan Feria de Yakarta yang ke-55 sejak pertama kali diselenggarakan pada 1968 silam. Desplácese hasta la información selengkapnya, ¡puaj!

Lantas, apa saja yang spesial dari acara Feria de Yakarta 2024 kali ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:

Langganan Manggung di Jakarta Fair, Kaká SLANK Puji Penonton yang Anti Rusuh

Feria Konferensi Pers Yakarta 2024

Foto :

  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Área yang lebih luas

Baca Juga:

Denny JA Pamerkan 188 Lukisan yang Dibuatnya dengan Bantuan AI

Dalam acara tahunan ini, selalu hadir berbagai toko hingga UMKM menjual barang-barang dengan harga miring mulai dari otomotif, kecantikan, hingga kuliner dan kebutuhan sehari-hari. Tahun ini, area kosmetik dan otomotif akan diperluas karena melihat minat masyarakat yang semakin tinggi.

“Área de sonido Perubahan, Perluasan Kosmetik Karena Secara Tren Meningkat, Kita Berikan Lokasi Yang Lebih Luas. Otomotif Terutama Kendaraan Listrik Juga Araanya Lebih Luas” Oran, Yakarta, Kamis 6 Juni 2024 .

Belanja sekaligus liburan

Selain perluasan untuk area kosmetik dan otomotif, Feria de Yakarta kali ini juga akan menambah inquilino UMKM di kawasan Gambir EXPO. Di sana, akan ada lebih banyak hiburan termasuk area bermain anak-anak, pusat jajanan, hingga pusat oleh-oleh.

Para peserta Feria de Yakarta Kemayoran 2024 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, gadget, komputer, alat olahraga, fashion and wear, perlengkapan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, hierbas y medicinas, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Pemerintah Provinsi DKI Yakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall C1, memamerkan berbagai program Pemerintah Provinsi, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Yakarta. Penyelenggara Feria de Yakarta juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal, kuliner dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi.

Beberapa titik area kuliner dapat ditemui di Food Court Hall E, area Pasar Malam terletak di dekat pintu masuk yang mengusung konsep pasar malam modern dengan berisikan beraneka macam sajian kuliner lokal dan mancanegara, lalu terdapat juga area Kuliner yang menjajakan berbagai macam kuliner khas nusantara yang berlokasi di Area Belakang Hall D, dan juga sajian kuliner khas Betawi serta berbagai stan produk makanan yang tersebar di area open space Feria de Yakarta Kemayoran.

Sajian acara hiburan

Semarak Feria de Yakarta Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Pihak panitia penyelenggera akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, wahana permainan anak, kontes Miss Jakarta Fair, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Di samping itu, salah satu acara yang paling ditunggu oleh para pengunjung yakni konser musik Feria de Yakarta. Pada tahun ini konser musik Feria de Yakarta akan digelar rutina selama 32 hari kecuali pada saat malam takbiran Idul Adha. Salah satu keunikan konser musik Feria de Yakarta yakni menampilkan sajian musik lintas género, mulai dari Rock, Pop, Jazz, Folk, Dangdut, Koplo, Reggae, Alternativa, hingga musik punk.

Sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2024 di antaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D ‘Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik Jakarta Fair 2024.

Halaman Selanjutnya

Belanja sekaligus liburan

Halaman Selanjutnya





Fuente