Home Noticias Gibran Apresiasi Uji Coba Makan Siang Gratis oleh Sejumlah Pihak

Gibran Apresiasi Uji Coba Makan Siang Gratis oleh Sejumlah Pihak

9
0
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka


Selasa, 4 de junio de 2024 – 22:28 WIB

Solo – Wali Kota Surakarta sekaligus wakil presidente terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambut baik uji coba makan siang dan pemberian susu gratis oleh sejumlah pihak.

Baca Juga:

Pedagang Lampung Selatan Jual Hewan Kurban dengan Layanan Penitipan dan Pemotongan Gratis

“Saya kira cukup baik, untuk mencoba skema-skema yang berbeda”, katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 4 de junio de 2024.

Selanjutnya, kata dia, untuk skema yang terbaik dapat dieksekusi secara nasional. Meski demikian ia memastikan sejauh ini program conciso pero belum berjalan.

Baca Juga:

Putri Akbar Tandjung Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo Melalui Partai Gerindra

Ilustraciones siswa sekolah dasar, siswa SD, murid sekolah dasar, murid SD

Sementara itu mengenai perlunya penambahan populasi hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan susu bagi para siswa, menurut dia, perlu dilakukan.

Baca Juga:

Programa Sri Mulyani Klaim Makan Bergizi Dorong Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen

Meski demikian sejauh ini pihaknya belum melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian (Kementan). “Saya belum koordinasi dengan Kementan ya, nanti ya saya coba koordinasikan”, kata Gibran.

Namun ia menegaskan perlunya memperbanyak populasi hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan susu, telur, dan daging.

Sebelumnya Kementan dan Universitas Gajah Mada (UGM) membangun kolaborasi untuk memperkuat industri persusuan nasional sebagai upaya meningkatkan produksi susu dalam negeri.

Universidad Gadjah Mada (UGM)

Universidad Gadjah Mada (UGM)

“Kami tidak hanya fokus pada swasembada daging, tapi juga swasembada protein hewani, termasuk ternak perah yang menghasilkan susu”, kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah dalam keterangan di Yakarta, Minggu.

Ia menekankan pentingnya meningkatkan konsumsi susu di Indonesia sebagai langkah strategis untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“Mengonsumsi susu secara rutin bisa meningkatkan kesehatan dan produktivitas masyarakat Indonesia, yang pada gilirannya mendukung tercapainya visi Indonesia Emas 2045”, ujar Nasrullah. (hormiga)

Halaman Selanjutnya

Namun ia menegaskan perlunya memperbanyak populasi hewan ternak untuk memenuhi kebutuhan susu, telur, dan daging.

Halaman Selanjutnya





Fuente