Home Noticias Listrik Padam Serentak di Sumbagsel, PLN: Normalisasi Sudah 90 persen

Listrik Padam Serentak di Sumbagsel, PLN: Normalisasi Sudah 90 persen

7
0
Ilustrasi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT)


Rabu, 5 de junio de 2024 – 15:46 WIB

Palembang – Sejumlah Provinsi di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) mengalami pemadaman total sejak Selasa 4 de junio de 2024.

Baca Juga:

¡Parah! 18 Jam Listrik Mati di Jambi, Daging di Kulkas Sampai Rusak

Manajer Komunikasi dan TJSL Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu Iwan Arissetyadhi mengatakan, padamnya listrik di sejumlah Sumbagsel dipicu pada transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat.

Sebagian wilayah di Kota Padang, Sumbar, mengalami pemadam total

Baca Juga:

LRT Palembang Kembali Beroperasi Usai Listrik di Sumbagsel Padam

Bermasalahnya transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-lahat ini berdampak pada pemadaman listrik total di sejumlah wilayah Sumatera bagian selatan seperti Lampung, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi Bengkulu menyebutkan normalisasi listrik di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) sudah mencapai 90 persen usai pemadaman akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat.

Baca Juga:

PLN Beri Kompensasi Potongan 10% Akibat Pemadaman Listrik di Sumbar, Ini Syaratnya!

“Saat ini sudah mencapai 90 persen normalisasi apagón (pemadaman total) akibat gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat yang terjadi pada Selasa 4 de junio de 2024 kemarin”, kata Iwan Arissetyadhi dikutip dari ANTARA.

Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti mengapa transmisi SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat itu bisa bermasalah.

“Untuk penyelidikan, kami masih belum, apakah ada ulah dari tangan tak bertanggung jawab dan yang lainnya kami masih fokus menormalkan listriknya”, ucapnya.

Sementara itu, listrik di wilayah Kabupaten Empat Lawang pada Rabu pagi ini kembali mati dan pihaknya akan melihat apakah itu mati karena lokal atau masih berkaitan dengan SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan penyebab pemedaman total jika listrik sudah 100 persen kembali pulih dan normal.

En este caso, se necesita PT PLN (Persero) para contratar a 130 personas para transmisiones de gangguan memperbaiki SUTT 275 kV Lubuklinggau-Lahat, yang berdampak pada sistem klistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi, hingga Bengkulu.

Halaman Selanjutnya

“Untuk penyelidikan, kami masih belum, apakah ada ulah dari tangan tak bertanggung jawab dan yang lainnya kami masih fokus menormalkan listriknya”, ucapnya.

Halaman Selanjutnya





Fuente