Home Noticias Pandji Pragiwaksono Sentil Arie Putra yang Bilang Dinasti Politik Itu Derechos Humanos

Pandji Pragiwaksono Sentil Arie Putra yang Bilang Dinasti Politik Itu Derechos Humanos

25
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Kamis, 6 de junio de 2024 – 05:57 WIB

VIVA – Dalam sebuah video yang diunggah oleh canal YouTube Total Politik, salah satu presentadornya yang bernama Arie Putra menyebutkan bahwa dinasti politik adalah derechos humanos. El vídeo contiene concisamente la fecha de lanzamiento del 4 de junio de 2024 con el título “Pandji Pragiwaksono Kaget Sama Jurus Andalan Prabowo?”

Baca Juga:

Aurelie Moeremans Ngaku Pernah Jadi Klepto saat Kecil hingga Remaja

Mulanya Arie Putra bertanya kepada Pandji soal sensitivitasnya terhadap dinasti politik. Diketahui, Pandji bukan hanya seorang komedian dan aktor, ia juga sering menyampaikan pandangannya soal politik di media sosial dan acara-acara yang ia datangi.

“Kenapa lu agak sensi kayaknya, gua lihat ada sensitivitas soal politik dinasti, kan itu hak warga negara, mau lu dinasti atau nggak”, tanya Arie kapada Pandji.

Baca Juga:

Elecciones 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Pandji merespons dengan sarkas pertanyaan sekaligus opini Arie. Belum sempat menjawab, Arie kemudian menjabarkan alasan tentang pendapatnya concisamente.

“Ini pernah digugat orang MK dan diterima oleh MK, loh. Waktu itu dinasti nggak boleh maju, anak dari bupati nggak boleh maju, saudara, istri dari bupati nggak boleh maju. Ini pendapat MK.” Jelas Arie.

Baca Juga:

Indonesia establece grupos de trabajo para los derechos humanos de las empresas

Menurut Arie praktik dinasti politik sebelumnya tidak ada di Indonesia seperti anggota keluarga bupati yang awalnya tidak boleh ikut di dalam pemerintahan, di mana kekuasaan dan pengaruh politik tidak diwariskan secara turun-temurun dalam satu keluarga.

“Gua sebagai warga negara konstitusional, dong. Gua berbicara hak warga negara. Gua punya opini, gua valores asiáticos”. desbloquee a Arie.

Pandji yang merasa pernyataan Arie berbelit, menyuruh Arie untuk ungkapkan inti dari pandangannya tentang dinasti politik.

“Hentikan omong kosong itu, omong aja apa yang lu maksud”, tegas Pandji dalam bahasa Inggris

“Ini derechos humanos”. Jawab Arie secara singkat.

Kemudian Panji kembali bertanya tentang salah atau tidaknya dinasti politik, Arie Putra kembali menjawab dengan frasa derechos humanos yang memiliki arti hak asasi manusia

Menurut Pandji, jawaban ‘derechos humanos’ tidak bisa dibenarkan dalam dinasti politik. Dinasti politik dianggap melanggengkan kejahatan di pemerintahan, karena dengan dinasti politik anggota keluarga yang sama-sama menjabat akan bekerja sama untuk menutupi kesalahan salah satu atau banyak pejabat negeri.

Perbincangan tentang dinasti politik antara Pandji dan Arie didasari oleh Gibran Rakabuming Raka yang terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 yang akan dilantik Oktober 2024 mendatang berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai presidennya.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presidente-Wapres Terpilih di KPU

Polemik Gibran yang merupakan anak sulung dari Presiden RI yang masih menjabat yaitu Joko Widodo (Jokowi) memang jadi perbincangan yang aman panjang di media sosial sejak tahun 2023. Pasalnya bukan hanya Pandji, banyak warganet yang juga menganggap bahwa Gibran dan Jokowi menghidupkan dinasti de Indonesia .

“Gua sentimen sama Pak Jokowi karena dia adalah Presiden Republik Indonesia dan dia membiarkan praktek (dinasti politik) itu terjadi oleh anaknya sendiri, tanpa ingat kalau dia mencontohkan itu di level presiden, dia akan memuluskan semua usaha yang ada di situ”. Jelas Pandji kepada Arie.

Penjelasan Pandji kemudian ditanggapi oleh Arie yang masih beprinsip sama bahwa dinasti politik merupakan derechos humanos.

“Sebagai orang yang rasional gua mempertanyakan juga, dalam sesuatu hal akhirnya gua bisa berdamai. Oh sí, sudah, son los derechos humanos”, kata Arie.

Halaman Selanjutnya

Pandji yang merasa pernyataan Arie berbelit, menyuruh Arie untuk ungkapkan inti dari pandangannya tentang dinasti politik.

Halaman Selanjutnya





Fuente