Home Noticias Pereli Asal Kalimantan Selatan Rihans Variza Juarai Kejurnas Sumut Rally 2024

Pereli Asal Kalimantan Selatan Rihans Variza Juarai Kejurnas Sumut Rally 2024

9
0
Rihans Variza bersama navigatornya Fahrezi Fadh, juarai Kejurnas Sumut Rally 2024.(istimewa/VIVA)


Senin, 10 de junio de 2024 – 03:52 WIB

serdangbedagai – Pereli asal Kalimantan Selatan Rihans Variza bersama navigatornya Fahrezi Fadh, keluar sebagai tercepat dan menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumatera Utara Rally 2024 Putaran I, dengan mencatatkan waktu 1 jam 59 menit 28.9 detik.

Baca Juga:

Hari Pertama Kejurnas Rally 2024, Cresta Pereli Ijeck y Ketua IMI Sumut Diadang

Kejurnas Sumut Rally Sumut 2024 ini, berlangsung di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), pada 8-9 Juni 2024. Rally kali ini, diikuti 33 pembalap.

Dimana, Rihans Variza con HRVRT BGM HBM BMB con el Hyundai i20 N Rally2, disputaron 10 tramos especiales (ES) con un recorrido total de 105,70 km.

Baca Juga:

Kejurnas Sumut Rally 2024, Ijeck Target Juara Nacional

Dalam pedagaiengalamannya bermain di Sumut, Rihans Varizha mengaku trek Rambung Sialang cukup menantang dan memacu andrenalin dirinya, untuk tancap menjadi yang tercepat dan keluar sebagai juara.

“Hari kedua ini treknya basah, sangat licin, benar-benar harus sabar jaga mobil”, ucap Rihans Varizha kepada wartawan, Minggu 9 de junio de 2024.

Baca Juga:

Sejak 1986 Jadi Tuan Rumah, Ijeck: Sumut Ikon Rally di Indonesia

Atas raihan cemerlang ini, Rihans Varizha mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan tim yang hadir, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan panitia, Pak Ijeck dan semuanya yang ada di Sumut”, ungkap Rihans di podium kemenangan.

Sementara itu, Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan dari 33 peserta hanya 24 peserta yang berhasil fin hingga akhir.

“Dari 33 peserta, hanya 24 peserta yang berhasil acabado. Tak termine bukan karena treknya jelek, justru karena treknya bagus makanya sampai gak tahu diri, termasuk saya dan Pak Ijeck akhirnya terjadi insiden”, tambah Harun.

Bla Bla Bla Motorsport, Musa Rajekshah di Kejurnas Sumut Rally 2024. (dok Ijeck)

Foto :

  • VIVA.co.id/BS Putra (Medan)

Ijeck mengapresiasi dukungan yang sangat besar dari Pemkab Serdang Bedagai. Keduanya yang juga peserta mengaku antusias masyarakat cukup besar dan tertib saat menonton.

“Luarbiasa sekali antusias masyarakatnya, penonton full dan alhamdulilah semua tertib. Semoga nanti kejuaraan rally seperti APRC dan WRC bisa datang lagi ke sini, pesertanya akan lebih banyak dan dari luar Indonesia, penontonnya juga dari luar, ekonomi masyarakat juga pasti terimbas”, kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan dari 33 peserta hanya 24 peserta yang berhasil fin hingga akhir.

Halaman Selanjutnya





Fuente