Home Noticias Perfil de Calvin Verdonk: Bek Anyar Timnas Indonesia yang Pernah Setim dengan...

Perfil de Calvin Verdonk: Bek Anyar Timnas Indonesia yang Pernah Setim dengan Eks Gelandang Man United

8
0
Calvin Verdonk


Rabu, 5 de junio de 2024 – 09:20 WIB

VIVA – Timnas Indonesia kembali akan diperkuat pemain keturunan lainnya yakni Calvin Verdonk. Penggawa conciso pero telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai menjalani sumpah pekan ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Copa Toulon Timnas Indonesia Sub-20 Vs Ucrania Sub-23

Verdonk telah menjalani proses naturalisasi secara lengkap pada Rabu 5 de junio de 2024. Kehadiran Verdonk semakin memperkaya kekuatan Timnas Indonesia di lini belakang. Lantas seperti apa profil pemain conciso? Berikut ulasannya.

Calon pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk

Foto :

  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

Baca Juga:

Copa Toulon: Timnas Indonesia Sub-20 Tertinggal dari Ucrania Sub-23

Calvin Verdonk merupakan pemain kelahiran Dordecht, Belanda, pada 26 de abril de 1997. Dia memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari sang ayah. Melansir dari berbagai sumber, ayah Verdonk yakni Ronald Alting Siberg ternyata berasal dari Aceh.

Ronald diketahui lahir di Meulaboh, Aceh pada 6 de febrero de 1958. Sementara cantó Ibu, Tamara merupakan perempuan asal Belanda yang lahir di Dordrecht pada 18 de septiembre de 1975.

Baca Juga:

Alhamdulillah Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI

Calvin Verdonk

Verdonk sendiri ternyata punya pengalaman cukup mentereng di dunia sepak bola. Dia memulai karier mengolah kulit bundar sejak 2005 lalu bersama Feyenoord. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun itu baru eksis di tim senior klub tersebut pada 2015.

Berperan sebagai bek, Verdonk nyatanya memiliki kualitas yang mumpuni di lapangan. Hal ini terbukti dari kiprahnya di Timnas Belanda kelompok umur. Verdonk dipercaya memperkuat skuad muda Oranje tersebut pada 2012 en tim U-15.

Menariknya, Verdonk ternyata pernah setim dengan salah satu mantan gelandang Manchester United. Adapun pemain yang dimaksud adalah Donny van de Beek. Keduanya diketahui pernah saling bersua di Timnas Belanda U-17 pada 2013 lalu menurut data Mercado de transferencias.

Di tim concisamente, Verdonk chupa menyumbang empat gol dari 13 penampilannya. Catatan conciso pero terbilang cukup apik sebagai pemain yang berperan di lini belakang.

Terakhir kali Verdonk bermain untuk Timnas Belanda kelompok umur tersebut yakni pada 2017 lalu bersama tim U-21. Catatan pengalamannya di Oranje conciso pero diketahui membuatnya perlu menunggu persetujuan pindah federasi sebelum benar-benar bisa membela Timnas Indonesia.

Saat ini Verdonk berkarier bersama NEC Nijmegen sejak 2022 lalu. Sebelumnya dia sempat berkiprah di Portugal memperkuat Famalicao pada 2020. Namun Verdonk lebih banyak berkarier di Belanda bersama sejumlah klub lainnya seperti PEC Zwolle pada 2016, FC Twente pada 2019.

Halaman Selanjutnya

Berperan sebagai bek, Verdonk nyatanya memiliki kualitas yang mumpuni di lapangan. Hal ini terbukti dari kiprahnya di Timnas Belanda kelompok umur. Verdonk dipercaya memperkuat skuad muda Oranje tersebut pada 2012 en tim U-15.

Halaman Selanjutnya





Fuente