Home Noticias PKB Geram Acara Bimtek di Jatim Diselipi Kampanye Dukung Khofifah: ¡Iki Wis...

PKB Geram Acara Bimtek di Jatim Diselipi Kampanye Dukung Khofifah: ¡Iki Wis Keblinger!

7
0
Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi.


Rabu, 5 de junio de 2024 – 06:51 WIB

Surabaya – Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diinisiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Jawa Timur diduga diselipi kampanye untuk kepentingan politik mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun beraksi keras.

Baca Juga:

Encuesta: Romi Haryanto Berpotensi Menyalip Keunggulan Petahana di Pilgub Jambi

“ASN harusnya netral. Sangat-sangat disayangkan oknum ASN Dinkop Jatim dalam kegiatan Bimtek (27/28 de mayo) yang dibiayai oleh APBD malah menyalahgunakannya untuk mengkampanyekan cagub,” kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi dalam keteragannya, Selasa, 4 de junio de 2024.

Omongan Fauzan itu juga dijadikan pesan terbuka di akun WhatsApp-nya. Dia menyampaikan, aksi kampanye itu sudah keterlaluan dan merupakan sebuah pelanggaran pemilu sehingga berpotensi masuk pada ranah pidana. “Iki wis keblinger (Itu sudah keterlaluan)”, ujar anggota DPRD Jatim itu.

Baca Juga:

Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi, Khofifah Bilang Begini

Dia mengaku bahwa pihaknya bersama tim PKB Jatim akan menelaah peristiwa tersebut untuk dijadikan bahan melapor ke pihak berwenang. “Kita sudah meminta teman-teman untuk mengkaji ini dan mempertimbangkannya untuk lapor kepada pihak yang berwenang”, jelas Fauzan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), Khofifah Indar Parawansa (tengah) y Emil Dardak (kanan) di Widya Chandra, Yakarta Selatan, jueves, 17 de mayo de 2024

Baca Juga:

Tak Masalah PKB Usung Kiai Marzuki di Jatim, Khofifah: Masing-Masing Punya Hak Politik

Sebelumnya, Bimtek yang digelar Dinkop UKM Jatim diduga dipakai ajang kampanye dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa. El video es viral en los medios sociales y sudah beredar sejak beberapa hari lalu.

Dalam video yang diperoleh VIVA, tampak emak-emak berada di dalam satu ruangan dengan telón de fondo bertulisan Bimbingan Teknis Penguatan Usaha KUKM Pembuatan Produk. Di banner itu, tertulis Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Timur dengan keterangan lokasi di Hotel Movenpink Surabaya, 27-28 de mayo de 2024.

Namun, salah seorang pemateri di acara conciso pero menyampaikan Khofifah akan berlaga di Pilgub Jatim 2024. Ia pun mendoakan Khofifah agar menang.

“Mendapatkan dukungan dari masyarakat seluruh Jawa Timur dan mendapatkan suara yang terbanyak”, kata pemateri itu di video.

Pemateri itu juga bilang figur Khofifah sudah mengantongi rekomendasi dari beberapa partai politik mulai PAN, Gerindra, hingga Demokrat.

“Yang pertama dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang kedua dari Golkar, yang ketiga dari Partai Gerindra, yang keempat dari Partai Demokrat, yang kelima dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang Keempat dari Partai PSI”, tuturnya.

Selain itu, pemateri conciso mengatakan Khofifah akan menang di Pilgub Jatim karena sebagai calon tunggal.

“Dan mudah-mudahan akan disusul oleh partai yang lain, sehingga ibu gubernur ini merupakan calon tunggal. Sehingga kemenangan nanti ada pada Ibu Khofifah Indar Parawansa”, ujar pemateri itu.

Adapun muncul juga potongan video lain dengan emak-emak peserta bimtek di lokasi yang sama menyanyikan yel-yel berisi ajakan dukungan ke Khofifah.

“Khofifah wae buk, Khofifah wae. Ojok liyane, ojok liyane Khofifah wae (Khofifah saja, jangan lainnya)”, nyanyi mereka.

Permintaan Maaf

Kepala Dinkop y UKM Jatim Andromeda Qomariah buka suara atas beredarnya video conciso. Ia pun menyampaikan permintaan maaf.

“Sebelumnya kami mohon maaf, karena memang selama ini kegiatan pelatihan kami adalah murni pelatihan”, kata Andromeda di kantor Gubernur Jatim, Selasa 4 de junio de 2024.

Dia menuturkan, insiden ajakan mendukung Khofifah itu di luar kendali Dinkop UKM Jatim. Menurutnya, hal itu disampaikan salah seorang pemateri yang diundang dalam acara.

Andrómeda berdalih sudah berkoordinasi dan menegur panitia. Begitupun pemateri di bimtek yang mengajak dukung Khofifah juga sudah disemprot.

“Ini tentu akan menjadi evaluasi buat kita ke depan, untuk lebih ketat lagi dan juga tentunya sementara ini kami akan menghentikan pelatihan untuk UMKM itu”, dice Andrómeda.

Halaman Selanjutnya

Namun, salah seorang pemateri di acara conciso pero menyampaikan Khofifah akan berlaga di Pilgub Jatim 2024. Ia pun mendoakan Khofifah agar menang.

Halaman Selanjutnya





Fuente