Home Noticias PKB Undang Bobby Nasution Jalani Uji Kelayakan Bakal Calon Gubernur Sumut

PKB Undang Bobby Nasution Jalani Uji Kelayakan Bakal Calon Gubernur Sumut

7
0
Ketua DPP PKB Bidang Informasi  Ahmad Iman Sukri


Selasa, 4 de junio de 2024 – 15:22 WIB

Jacarta – Wali Kota Medan, Bobby Nasution diundang oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) bakal calon gubernur di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024, Selasa, 4 de junio de 2024.

Baca Juga:

Putri Akbar Tandjung Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo Melalui Partai Gerindra

“Bobby diundang untuk UKK di DPP PKB bersama cagub yang lain”, kata Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman Sukri kepada wartawan, Selasa, 4 de junio de 2024.

Iman Sukri menambahkan, bakal calon gubernur lainnya yaitu Edy Rahmayadi sudah menjalani UKK beberapa waktu lalu. “(Edy Rahmayadi) sudah diundang”, katanya.

Baca Juga:

Dasco: Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil ke Pilgub Yakarta

Walikota Medan, Bobby Nasution. (BSPutra/VIVA)

Foto :

  • VIVA.co.id/BS Putra (Medan)

Sebagai informasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menggodok tokoh-tokoh yang akan maju di Pilkada Serentak 2024, termasuk Pilgub Sumatera Utara. Ada dua tokoh potencial yang dinilai PKB bakal maju bersaing memperebutkan kursi Sumut-1

Baca Juga:

Jokowi ‘Sindir’ Menantunya, Bobby Nasution: ¡Medan Macet!

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyebutkan, dua tokoh yang berpotensi bakal maju kontestasi di Pilgub Sumut yakni menantu President Joko Widodo, yaitu Bobby Nasution y petahana Edy Rahmayadi. PKB juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan keduanya.

“Untuk Sumut ada tiga calon gubernur yang nampaknya serius untuk berkompetisi. Pertama, Pak Bobby, yang kedua Edy Rahmayadi, terakhir Pak Ijeck. Sejauh ini komunikasi ke PKB baru dua, yaitu Pak Bobby dan Edy Rahmayadi”, kata Iman dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Yakarta Pusat, Rabu, 29 de mayo de 2024.

Iman mengaku arah dukungan PKB sudah mengerucut di Pilgub Sumut. Namun, dia masih merahasiakan tokoh yang didukung PKB, apakah Bobby Nasution y Edy Rahmayadi. “Ada sih, tapi masih rahasia-lah ya”, ujar Iman.

Di sisi lain, PKB akan memutuskan final nama-nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan pada último minuto atau sekitar akhir julio de 2024. Ia mengaku banyak hal yang akan dipertimbangkan partai dalam memutuskan mendukung tokoh tertentu.

“Jadi, gobernador ini último minuto lah karena ini penting kan, pemetaannya, diskusinya. Ini penting melibatkan ketua umum dan lintas partai, tapi hitungan saya sih sebagai kader Gus Halim (Ketua Desk Pilkada PKB), Juli akhir itu sudah final”, tutur Iman.

Halaman Selanjutnya

Iman mengaku arah dukungan PKB sudah mengerucut di Pilgub Sumut. Namun, dia masih merahasiakan tokoh yang didukung PKB, apakah Bobby Nasution y Edy Rahmayadi. “Ada sih, tapi masih rahasia-lah ya”, ujar Iman.

Halaman Selanjutnya





Fuente