Home Noticias Plt Ketua Umum PPP Sebut Kans Sandiaga di Pilkada Yakarta Tetap Terbuka...

Plt Ketua Umum PPP Sebut Kans Sandiaga di Pilkada Yakarta Tetap Terbuka tapi Susah

12
0
Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.


jueves, 7 de junio de 2024 – 13:56 WIB

Jacarta – Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono angkat bicara soal peluang kader partainya, Sandiaga Uno, para maju dalam Pilkada Yakarta 2024.

Baca Juga:

Wakil Ketua MPR RI Bilang Belum Ada Evaluasi Pilpres Langsung, Baru Evaluasi Pileg dan Pilkada

Mardiono mengatakan, PPP sejauh ini belum mendiskusikan lebih lanjut soal peluang concisamente pero dengan Sandiaga.

“Sampai sekarang belum didiskusikan dengan Pak Sandi ya, mungkin dalam waktu dekat akan diskusi kalau ada arah-arah mau Pilkada di mana, ya. kita diskusikan”, kata Mardiono kepada wartawan, dikutip pada Jumat, 7 de junio de 2024.

Baca Juga:

Sebut Survei Tertinggi, Cak Imin Ingin Gus Yusuf Menang di Pilgub Jawa Tengah

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa para kader PPP Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang, Sabtu, 9 de septiembre de 2023.

Mardiono menyebut, peluang Sandiaga untuk ikut maju Pilkada Jakarta terbuka. Namun, dia mengingat betul bagaimana Sandiaga mengundurkan diri sebagai wakil gubernur Yakarta hanya untuk maju Pilpres 2019.

Baca Juga:

PDIP Komunikasi dengan Cak Imin dan PPP untuk Usung Calon di Pilgub Jateng

“Mungkin, tapi susah, ya. Dulu sudah mengundurkan diri dari wakil, masa sekarang nyalon lagi”, katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara tentang peluangnya maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Yakarta periode mendatang. Ia mengaku siap bila ada penugasan dari PPP untuk maju di Pilkada DKI tahun 2024.

“Saya ini pengalaman di Pilkada (DKI) sebelumnya”, kata Sandiaga Uno kepada wartawan, usai menghadiri acara Gelaran Melayu Serumpun (GEMES) di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu malam, 29 de mayo de 2024.

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada.  (ilustración)

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustración)

Foto :

  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Namun, mantan wakil gubernur DKI Yakarta itu mengungkapkan partainya sampai saat ini belum memberi penugasan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. “Jadi nanti kita tunggu prosesnya, masih berjalan”, ujarnya.

Sandiaga menambahkan bahwa dirinya masih fokus bekerja di Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif RI, hingga berakhir pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno buka suara tentang peluangnya maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Yakarta periode mendatang. Ia mengaku siap bila ada penugasan dari PPP untuk maju di Pilkada DKI tahun 2024.

Halaman Selanjutnya





Fuente