Home Noticias Ridwan Kamil Diusung Gerindra di Pilgub DKI, Dedi Mulyadi Sat Set Jajaki...

Ridwan Kamil Diusung Gerindra di Pilgub DKI, Dedi Mulyadi Sat Set Jajaki Kans Cagub Jabar

13
0
Dedi Mulyadi Kunci Peta Pilgub Jabar Pasca Gerindra Rekom Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta


Kamis, 6 de junio de 2024 – 13:46 WIB

VIVA – Partai Gerindra merekomendasikan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Yakarta. Gerindra memiliki rencana menduetkan Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar itu dengan kader Gerindra. Langkah conciso pero mengkristalisasi kans politik Politisi Gerindra Dedi Mulyadi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024.

Baca Juga:

Maju Kotestasi Pilwalkot Yogyakarta, Waketum Kadin DIY Berguru pada Eks Wali Kota

Pasca rekomendasi itu, Dedi Mulyadi mendatangi kantor DPD Demokrat Jawa Barat pada Rabu 5 de junio de 2024. Dedi menjelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk memperkuat silaturahmi secara personal. Dedi membantah jika kunjungan ini sebagai bentuk manuver mengunci koalisi untuk suksesi Pilgub Jabar dan Pilkada Bupati Wali Kota.

“Nggak ada kunci mengunci koalisi, kan seluruhnya kita menunggu apa yang menjadi keputusan KIM (Koalisi Indonesia Maju)”, ujar Dedi, Kamis 6 de junio de 2024.

Baca Juga:

Kunjungi Khofifah di Surabaya, Gibran: Sekarang Giliran Saya yang Bantu

Dedi menegaskan, saat ini fokus untuk menuntaskan tugas dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. “Tugas kita membangun komunikasi sesama partai, komunikasi dengan masyarakat harus setiap hari dan itu tugas saya yang diberikan Pak Prabowo untuk terus bersama rakyat, menyelesaikan problem masyarakat dengan siapapun”, terangnya.

Ridwan Kamil y Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga:

MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang Caleg Gerindra di 5 TPS Dapil Cianjur

Tidak hanya itu, Dedi memastikan silaturahmi antar partai di Jawa Barat maupun antar pribadi tetap jadi agenda utama. “Kata Pak Prabowo, seribu teman masih kurang teman masih kurang, satu musuh terlalu banyak”, terangnya.

Dedi menilai, adanya pernyataan Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk Ridwan Kamil, karena saat ini Gerindra tengah fokus dulu untuk Pilgub Yakarta. “Kita tidak dulu membicarakan itu karena belum ada hal yang diinstruksikan saat ini, Pak Dasco kemarin membicarakan Pilgub Yakarta, belum Jabar”, katanya.

“Kalau secara institusi, komunikasi antar partai sudah berjalan termasuk merumuskan sampai pemilihan Bupati Wali Kota, saya secara personal”, tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui partainya memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Dasco menyebut Gerindra ingin menduetkan Ridwan Kamil dengan kader internal di Pilgub Jakarta.

“Soal posisi Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI”, kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Yakarta, Selasa, 4 de junio de 2024.

Ridwan Kamil atau karib disapa Kang Emil, saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Namun, hingga kini, partai berlogo pohon beringin itu belum juga memutuskan untuk mantan Gubernur Jabar itu kembali maju tahun ini atau di Pilgub Yakarta.

Kendati itu, Dasco meyakini Golkar akan memberikan rekomendasi akhir kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta. Dia yakin Golkar dan Gerindra tidak akan berbeda sikap soal RK. “Saya rasa bukan ya, bukan berbeda, tapi pasti akan sama, bahwa RK akan direkomendasi maju di DKI Yakarta”, tegasnya.

Dasco juga tak menepis jika ada rencana partainya menduetkan Ridwan Kamil dengan kader internal Gerindra di Pilgub DKI.

Halaman Selanjutnya

“Kalau secara institusi, komunikasi antar partai sudah berjalan termasuk merumuskan sampai pemilihan Bupati Wali Kota, saya secara personal”, tegasnya.

Halaman Selanjutnya





Fuente