Home Noticias ‘Semua akan AI pada Waktunya’

‘Semua akan AI pada Waktunya’

9
0
Laptop Acer Swift X 14 AI dengan sertifikasi 'military grade' (kanan).


Kamis, 6 de junio de 2024 – 14:06 WIB

VIVA Tekno – Dunia dikejutkan dengan melejitnya kemampuan kecerdasan buatan (inteligencia artificial/AI) de septiembre de 2023.

Baca Juga:

Realme C63, Desain Mewah tapi Harga Enggak bikin Menderita

Melonjaknya kemampuan dan penggunaan teknologi mutakhir ini didorong oleh munculnya beberapa peranti seperti ChatGPT dan Bard, kini Gemini, yang masif digunakan untuk membantu berbagai industri agar bekerja lebih efisien.

Jika 2023 merupakan ‘tahun kebangkitan’ kecerdasan buatan karena ada kecerdasan buatan generatif (inteligencia artificial generativa/AI), maka tahun ini diprediksi menjadi tahun bagi kecerdasan buatan dikembangkan untuk maju dengan kecepatan tinggi, menjadi lebih kuat, dan semakin menyebar ke segala aspek kehidupan.

Baca Juga:

Portátil Acer Beberkan 2 Andalucía

Persaingan geopolitik di balik inovasi teknologi AI juga tak kalah sengit. Indonesia, negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, kini fokus pada potensi revolusioner dari AI.

Potensi AI di Indonesia diyakini semakin dikenal di tingkat regional e internacional berkat populasinya yang beragam, warisan budaya yang kaya, dan ekosistem tecnologi yang sedang berkembang.

Baca Juga:

Géminis AI Sudah Tersedia Bahasa Indonesia

Acer Fabricación Indonesia (AMI).

Acer Fabricación Indonesia (AMI).

Acer Fabricación Indonesia (AMI).

Menú Director de Productos y SolucionesAcer Indonesia Riko Gunawan, tecnología AI kini sedan menjadi tren dan pemanfaatannya tidak bisa dihindari.

Untuk itu, ia mengaku siap menyambut era IA generativa dengan deretan produk terbarunya, termasuk laptop bisnis yang dilengkapi jeroan khusus yang berkaitan dengan teknologi concisa.

“Tentu ini akan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Mulai dari sektor pemerintahan, pendidikan, keuangan, kesehatan hingga manufaktur, baik skala UMKM maupun korporasi”, kata Riko di Yakarta, Rabu, 5 de junio de 2024.

Ia mengklaim jika komitmen dan inovasi berkelanjutan ini membawa Acer unggul sebagai líder de mercado atau pemimpin pasar di sector bisnis ke bisnis (B2B) dengan pangsa pasar (cuota de mercado) sebesar 25,05 persen pada 2023.

Riko memaparkan bahwa sejauh ini Acer sudah merilis sejumlah laptop AI di Indonesia, termasuk Swift X 14 AI y Swift Go 14 AI. Los procesadores Intel Core Ultra generan unidades de procesamiento neuronal (NPU) para el rendimiento de las funciones de IA.

Selain lewat hardware, Acer juga menyediakan dukungan a través del software melalui AI Zone. Beberapa fitur AI yang tersedia antara incluyen Acer LiveArt, Acer AlterView y GIMP yang didukung Intel Stable Diffusion para que membuat gambar hanya bermodalkan rápidamente teks.

Acer juga termasuk salah satu proveedor yang merilis laptop Copilot+ PC yang diumumkan pada akhir Mei lalu. Laptop conciso adalah Swift 14 AI yang merupakan laptop Copilot+ PC pertama dari raksasa teknologi asal Taiwan itu.

Acer Swift 14 AI tiene varias plataformas disponibles: Snapdragon X Elite y Snapdragon X Plus. Laptop ini juga dibekali salah satu NPU tercepat di dunia untuk laptop yang memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat.

Bukan itu saja. Riko mengatakan jika ke depannya lini laptop bisnis Acer, termasuk lini Travelmate, akan dilengkapi dengan AI. Lantas, kapan Acer akan membawa laptop Copilot+ PC pertamanya ke Indonesia? Comience jawabannya. “Kami cuma bisa bilang kalau produk itu (Copilot+ PC) akan dirilis di sini (Indonesia). Tunggu saja”, jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Para ello, ia mengaku siap menyambut era IA generativa dengan deretan produk terbarunya, termasuk laptop bisnis yang dilengkapi jeroan khusus yang berkaitan dengan teknologi concisa.

Halaman Selanjutnya





Fuente