Home Noticias Simak Arti Lengkap Rizz Viral di TikTok, Dinobatkan Jadi Kata Terpopuler di...

Simak Arti Lengkap Rizz Viral di TikTok, Dinobatkan Jadi Kata Terpopuler di Kamus Oxford

7
0
Arti lengkap Rizz yang viral di TikTok


Senin, 10 de junio de 2024 – 11:23 WIB

VIVA – Belakangan media sosial, TikTok, dibanjiri istilah “Rizz” oleh para pengguna yang merupakan kalangan Gen Z. Mereka memakai kata Rizz pada konten-konten yang membahas persoalan percintaan dan asmara.

Baca Juga:

Comercio electrónico Jadi Pilihan Brand Lokal dan UMKM untuk Jualan Live Streaming, Siapa Juaranya?

Sebelum ramai digunakan Gen Z di Tanah Air, kata Rizz sudah dinobatkan sebagai kata terpopuler tahun 2023 oleh Universitas Oxford. Kata viral itu memuncaki daftar kata-kata yang paling banyak sebagai bahasa gaul sepanjang tahun itu.

Penulisan Rizz di konten TikTok juega kerap dikaitkan kepada seseorang yang memiliki keahlian menggoda lawan jenis atau disebut flirting. Diketahui bahwa Rizz merupakan singkatan dari charizma atau karisma.

Baca Juga:

¿SPBU viral de Bali Jadi Sorotan internauta, Kenapa?

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, karisma yang bermakna keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luarbiasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadap dirinya.

Bingung dalam memilih jurusan.

Baca Juga:

Pemotor Ini Malah Tuai Dukungan Netizen Usai Bikin Baret Mobil-mobil

Ternyata arti rizz lebih dari itu lho. ¿Peñasarán? Simak ulasan mengenai arti lengkap Rizz viral di TikTok

Melansir Oxford University Press, definisi Rizz merujuk pada gaya, pesona, daya tarik serta kemampuan untuk menarik kekasih secara romantis atau seksual. Inilah dasar bahwa Rizz merupakan singkatan kata karisma.

Rizz juga dapat berupa kata kerja, yakni “para levantarse’ yang maknanya menarik, merayu, atau menggoda orang lain. Walaupun erat kaitannya dengan pesona, nyatanya kata populer itu tidak melulu menitikberatkan pada persoalan penampilan fisik.

Kriteria seseorang yang menarik bisa dinilai dari kepribadian, sikap dan tindakan yang melekat pada julukan Rizz itu sendiri. Jadi yang terpenteando adalah menjadi apa adanya atau ser uno mismo.

Tak hanya itu, Rizz juega dinilai mempunyai makna sustancial yang sama dengan kata ‘juego‘. Dalam konteks ini diartikan sebagai keterampilan, keahlian, dan kemampuan untuk menarik orang lain secara seksual dengan menggunakan pesona seseorang.

Pemakaian kata “rizz’ yang tren di TikTok dimaksudkan sebagai bentuk pujian dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya “Kamu rizz banget”, yang maknanya seseorang itu merupakan kepribadian yang keren dan memiliki daya tarik yang luar Biasa.

Kata populer itu juga sering disematkan kepada si paling galanteo. Misalnya dengan mengatakan, “¡Kamu tuh rizz banget deh! ¿Gak capek jadi pusat perhatian terus?”

Ramainya penggunaan kata Rizz di TikTok tidak terlepas dari perubahan cara berkomunikasi anak muda saat ini. Mereka senang menggunakan istilah-istilah awam yang jarang masyarakat tahu daripada menggunakan kata sehari-hari. Bagi Gen Z, cara interaksi concisa pero merupakan bentuk kreativitas dalam menyampaikan pesan.

Halaman Selanjutnya

Rizz juga dapat berupa kata kerja, yakni “to rizz up’ yang maknanya menarik, merayu, atau menggoda orang lain. Walaupun erat kaitannya dengan pesona, nyatanya kata populer itu tidak melulu menitikberatkan pada persoalan penampilan fisik.

Halaman Selanjutnya





Fuente