Home Noticias Surya Paloh ungkap Alasan Nasdem Usung Putra Sulung BJ Habibie di Pilgub...

Surya Paloh ungkap Alasan Nasdem Usung Putra Sulung BJ Habibie di Pilgub Jabar

10
0
Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Lampung


Kamis, 6 de junio de 2024 – 18:30 WIB

Jacarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan alasan partainya memberikan surat rekomendasi dukungan kepada putra sulung Presiden Ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju menjadi bakal calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada Pilkada serentak tahun 2024. Ia menyebutkan latar belakang pendidikan Intelectualnya Menjadi Salah Satu Alasan Ilham Akbar diberikan rekomendasi.

Baca Juga:

Usung Putra BJ Habibie Maju di Pilgub Jabar, Nasdem Bakal Ajak PKS, PKB y Gerindra

“Saya yakin ketika ruang institusi partai politik ini memberikan ruang yang lebih besar lebih luas pada anak anak bangsa, seperti apa yang kita miliki saat ini yaitu saudara ilham habibie”, ujar Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Kamis 6 de junio de 2024.

Baca Juga:

Gus Yahya: Jangan Kampanye Atas Nama dan Menggunakan Fasilitas NU dalam Pilkada

Surya Paloh menegaskan tidak ada yang tidak mungkin dari sosok putra sukung BJ Habibie ini. Ia menjelaskan bahwa dia bukan hanya seorang ilmuwan yang berdiam diri.

“Siapa yang sangka, siapa yang duga, orang menganggap ini bung ilham ini hanya científico saja, ilmuwan yang duduk diam tapi ketertarikannya untuk bisa bertarung pada satu pilkada yang kita tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan , kesigapan yang cukup luas, tapi ini prosas aprender haciendo”, kata Paloh.

Baca Juga:

Nasdem Resmi Usung Putra BJ Habibie Maju di Pilgub Jabar 2024

Paloh juga menegaskan bahwa Ilham Habibie ini menjadi wajah baru dalam dunia politik. Sebab, tak Biasanya tokoh politik memiliki latar belakang sebagai ilmuwan.

“Ini adalah proses pendidikan politik yang juga harus bisa kita jalankan bersama jadi bukan hanya tampang-tampang orang politik itu model-model saya agak serem-serem Begini kan. nggak”, tukasnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mengusung putra sulung Presiden Ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju menjadi bakal calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada Pilkada serentak tahun 2024.

Surat rekomendasi dukungan Partai Nasdem diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdrm Surya Paloh di DPP Nasdem, Yakarta Pusat pada Kamis 6 de junio de 2024.

“Bung ilham, hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan noviembre”, ujar Surya Paloh kepada wartawan.

Paloh pun mengatakan bahwa setelah ini Partai Nasdem akan mendukung penuh Ilham Akbar di pencalonan gubernur Jawa Barat. Bahkan, Nasdem juga akan bekerja sama dengan partai politik lainnya dalam mengusung putra BJ Habibie.

“Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai NasDem”, kata Paloh.

“Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis”, lanjutnya.

Dukungan ini, kata Paloh, diberikan bukan hanya sebatas kerja sama politik dalam pencalonan gubernur dengan Ilham Akbar. Ia menyebut bahwa Nasdem memiliki hubungan erat bak sahabat dengan Presiden Ketiga BJ Habibie.

“Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat”, bebernya.

“Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua”, imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mengusung putra sulung Presiden Ketiga BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie untuk maju menjadi bakal calon gubernur Provinsi Jawa Barat pada Pilkada serentak tahun 2024.

Halaman Selanjutnya





Fuente