Home Noticias Tango En Bali 2024 Siap Digelar, Bakal Tampilkan Kolaborasi Tarian Budaya Indonesia...

Tango En Bali 2024 Siap Digelar, Bakal Tampilkan Kolaborasi Tarian Budaya Indonesia – Argentina

12
0
Tango in Bali


Rabu, 5 de junio de 2024 – 08:07 WIB

BALI – Tarian Tango yang berasal dari Argentina, menjadi salah satu tarian yang terkenal di dunia. Sebagai bentuk merayakan keindahan tari tango dan mempertemukan budaya Argentina dan Indonesia yang memesona, akan digelar Tango In Bali 2024.

Baca Juga:

Festival Ramaikan Budaya di Korsel, Penampilan Siswa-Siswi Indonesia Banjir Pujian

Gelaran Tango en Bali akan diselenggarakan pada tanggal del 13 al 17 de junio de 2024. Dalam Tango en Bali, akan ada dua acara besar, pertama adalah 3er Campeonato de Indonesia Preliminares, salah satu sesi dari rangkaian kualifikasi sebelum kejuaraan dunia Tango di Buenos Aires, Argentina.

Kemudian kedua, akan digelar acara 11th Tango in Paradise, yang merupakan acara tango bergengsi yang menyatukan budaya dan tradisi dari dua negara, Indonesia y Argentina.

Baca Juga:

Festival Musik Recuerda noviembre Pertemukan Kembali Bondan Prakoso & Fade2Negro

“Preliminares del Campeonato Jadi de Indonesia es untuk kompetisi, tidak ada kelas. Kalo Tango In Paradise ada kelas, komunitas tango, jadi kita benar-benar santai bersama pecinta tango. Dua hari kejuaraan, dua hari festival”, kata Ratih Soe Kosasie selaku penyelenggara di kawasan Kemang, Yakarta Selatan, Selasa, 4 de junio de 2024.

Para hacer esto concisamente, Ratih Soe Kosasie es compañera de Tiara Josodirdjo. Ratih mengungkap bahwa acara ini bertujuan untuk mempertemukan dua budaya indah, Indonesia y Argentina, dan saling memperkaya daya tarik satu sama lain.

Baca Juga:

Diskon Servis Bagi Pemilik Nissan Livina Diperpanjang

“Pada acara ini Anda bisa menyaksikan bagaimana penari tradisional Bali berkolaborasi dengan penari tango dalam sebuah sinergi yang memukau”, ujar Ratih.

Preliminares del Campeonato de Indonesia sendiri tahun ini digelar untuk yang ketiga kalinya. Si lo compite, también podrá participar en Indonesia para disfrutar de una nueva cita internacional de tango que se divierte en Argentina. Acara itu juga bertujuan tentu saja untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Kita diberi kesempatan kualifikasi untuk menuju lomba tingkat dunia di Buenos Ares, Argentina. Jadi Preliminares di kita yang ke empat, setelah Jepang, Corea, nanti oficial juaranya akan kami kirim ke tingkat dunia”, kata Ratih.

“Kita ingin nama Indonesia berkibar. Indonesia itu negara besar lho, kita juga harus terkenal. Jadi waktu 3 tahun memulai, masih banyak peserta dari Indonesia”, tambah Tiara.

Ratih menambahkan, tahun ini festival mengundang para master tango dunia seperti Agustina Piaggio dan Carlitos Espinoza, Jonny Carvajal dan Suyay Quiroga, David Alejandro Palo, dan Fernando Carrasco dani Argentina sebagai juri untuk 3rd Indonesia Championship Preliminares, dan yang lainnya.

“Memang ini kultur dari luar, maka itu kelebihan Tango In Paradise, kami ini menggabungkan kebudayaan dari Argentina dan Indonesia. Jadi selain menimba ilmu kita juga menunjukkan kita juga punya lho kebudayaan. Itu yang membuat kita beda dari tango festival di seluruh dunia dan selalu ditunggu “, kata Ratih.

Halaman Selanjutnya

“Kita diberi kesempatan kualifikasi untuk menuju lomba tingkat dunia di Buenos Ares, Argentina. Jadi Preliminares di kita yang ke empat, setelah Jepang, Corea, nanti oficial juaranya akan kami kirim ke tingkat dunia”, kata Ratih.





Fuente