Home Noticias Tim Sinkronisasi Diisi Elit Gerindra, Demokrat Bela Kalau Itu Kewenangan Prabowo Subianto

Tim Sinkronisasi Diisi Elit Gerindra, Demokrat Bela Kalau Itu Kewenangan Prabowo Subianto

12
0
[dok. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya, dalam konferensi pers bersama Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024]


Senin, 3 de junio de 2024 – 22:12 WIB

Yakarta – Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih, berwenang mengutus orang-orang terdekatnya untuk masuk di Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Tim Transisi diisi oleh elit Partai Gerindra. Este fue el elegido por el Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Baca Juga:

KPU-Jokowi Menang, PN Jakpus Putuskan Tak Ada Wewenang Adili Gugatan soal Gibran

Herman meyakini penunjukan sejumlah petinggi Partai Gerindra di tim gugus tugas itu pun sudah dibicarakan oleh Prabowo bersama para ketua umum partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya tidak mempersoalkan itulah, dan ini ada kebaikan yang tentu ke depan bisa untuk memastikan bahwa apa yang perlu dilanjutkan, apa yang perlu diperbaiki”, kata Herman di Kompleks Parlemen, Yakarta, Senin, 3 de junio de 2024.

Baca Juga:

Prabowo Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa Meningkat 3 Kali

Herman menekankan, penunjukan orang-orang tertentu yang masuk di tim sincronisasi itu dilakukan Prabowo untuk mempercepat transisi pergantian kepemimpinan yang sebentar lagi akan terjadi.

Selain itu, kata Herman, pembentukan tim sincronisasi itu salah satu tujuannya menyangkut persoalan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Menurut Herman, penetapan APBN pada tahun 2024 perlu diselaraskan dengan kebutuhan program-program pemerintahan pada tahun 2025 yang akan dipimpin Prabowo.

Baca Juga:

Momen Prabowo Subianto Jenguk Mantan Komandannya Jenderal Subagyo HS yang Tengah Sakit

Herman juga memastikan, tidak ada polemik dalam penunjukan orang-orang tertentu dalam tim sincronisasi concisamente. Hal conciso pero lantaran penunjukan itu sudah sepengetahuan partai-partai pengusung agar Prabowo langsung menuntaskan program kerja ketika saatnya duduk sebagai Presiden.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ditunjuk menjadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka berdasarkan pernyataan dari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani sendiri di tim conciso pero menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Keterangan itu disampaikan Muzani ketika mengunjungi Menteri Keuangan Sri Mulyani pada hari Jumat akhit Mei kemarin.

Dia menuturkan, tim ini ditugaskan Prabowo Subianto untuk melakukan koordinasi dan sincronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait dengan program-program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye Pilpres 2024.

Selain dua petinggi Partai Gerindra itu, susunan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran turut melibatkan Thomas Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Prasetyo Hadi, dan Sugiono sebagai anggota.

Halaman Selanjutnya

Muzani sendiri di tim conciso pero menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Keterangan itu disampaikan Muzani ketika mengunjungi Menteri Keuangan Sri Mulyani pada hari Jumat akhit Mei kemarin.





Fuente