Home Noticias Menpora: Lolosnya Rio Waida ke Olimpiade 2024 Momen Kembangkan Olahraga Selancar

Menpora: Lolosnya Rio Waida ke Olimpiade 2024 Momen Kembangkan Olahraga Selancar

77
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Rabu, 29 de mayo de 2024 – 01:42 WIB

Pesisir Barat – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan masuknya salah satu atlet peselancar ke Olimpiade Paris 2024 menjadi impulse mengembangkan kembali selancar Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam de la Copa ASEAN 2024

“Saat ini sudah ada atlet Indonesia yang masuk ke Olimpiade Paris 2024 yaitu Rio Waida. Ini menjadi impulse tepat dan alasan yang kuat untuk mengembangkan dengan serius selancar di Indonesia”, dijo Dito Ariotedjo de Pesisir Barat, Selasa.

Ia mengatakan pengembangan concisamente pero akan dilakukan dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang memiliki potensi pantai yang dapat digunakan untuk kegiatan selancar.

Baca Juga:

Menpora Berharap Timnas Indonesia Tak Dicurangi Wasit di ASEAN Cup 2024

“Di Krui ini jadi tempat yang baik untuk selancar, dan kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang dengan mandiri mengadakan kegiatan selancar Krui Pro selama tujuh kali”, katanya.

Peselancar Indonesia, Río Waida.

Foto :

  • YouTube/Liga Mundial de Surf

Baca Juga:

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Dia menjelaskan dengan adanya antusias, komitmen serta konsisteni pemerintah daerah mengembangkan olahraga selancar, maka pemerintah pusat pun akan ikut serta meningkatkan pengembangan olahraga conciso.

“Jadi tidak salah kalau pemerintah pusat berkomitmen dan berinvestasi di kejuaraan dunia selancar ini. Selama ini pemerintah daerah bekerja sendiri tanpa ada dukungan, kami meminta maaf untuk ini. Dan kali ini kami pemerintah pusat hadir untuk mengangkatkan pengembangan selancar khususnya di Krui”, dia .

Menurut dia, dengan pengembangan olahraga selancar pun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah.

“Ini juga jadi impulse untuk meningkatkan sektor pariwisata di daerah, ketika kegiatan selancar bisa dikembangkan makin banyak daerah yang didatangi oleh peselancar dari berbagai negara, dan pariwisata bisa ramai. Mari jadikan 2025 nanti kegiatan Krui Pro dan rangkaian series World Surf League (WSL) jadi lebih terpadu dan lebih besar”, tambahnya. (Hormiga)

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, dengan pengembangan olahraga selancar pun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sektor pariwisata daerah.

Halaman Selanjutnya





Fuente