Home Noticias Aion akan Bawa Baterai Mobil Listrik Canggih ke Indonesia

Aion akan Bawa Baterai Mobil Listrik Canggih ke Indonesia

8
0
Kantor pusat GAC di Guangzhou, China


Rabu, 5 de junio de 2024 – 10:38 WIB

Yakarta, 5 de junio de 2024 – Pemerintah Indonesia telah meluncurkan kebijakan untuk mengalihkan secara bertahap kendaraan BBM ke mobil listrik alias EV, yang mana diharapkan adanya penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 81,9 persen pada 2045.

Baca Juga:

Uang yang Digelapkan Tiko Suami BCL Bisa Beli Mobil Mewah Sebanyak Ini

Para mendukung suksesnya agenda revolusi teknologi ini, Aion menghadirkan serangkaian inovasi teknologinya ke Indonesia. Salah satunya yaitu kehadiran teknologi baterai EV termutakhir di Indonesia.

Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen pabrikan otomotif asal Tiongkok itu, untuk mendukung transisi Indonesia menuju mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Baca Juga:

Vídeo viral Bobotoh Bantu Selamatkan Mobil Plat B Agar Tidak Diserang Oknum

Batería móvil lista Aion

Aion telah mengadopsi teknologi dan material baru, seperti separator keramik berporositas tinggi, elektrolit daya tinggi dengan viskositas rendah, dan pelapisan bahan elektroda dengan karbon lunak/keras, serta grafena.

Baca Juga:

Mami Louisse Pandu Shopee Live Lebih dari 60 Jam Hadirkan Flash Sale Mobil dan Motor Cuma Rp6 Ribu!

Dengan begitu, mereka berhasil meningkatkan migrasi ion, kecepatan interkalasi, dan konduktivitas listrik, sehingga dapat memungkinkan pengisian super cepat alias carga rápida.

Para las tecnologías operativas estables de carga rápida, la plataforma Aion telah mengembangkan tegangan tinggi yang canggih, la plataforma yang mana ini memiliki tegangan operasi máximo 880V y daya pengisian máximo 480kW.

Componentes móviles listos para usar Aion

Componentes móviles listos para usar Aion

Hal ini memungkinkan pengisian daya untuk mencapai 200 kilómetros hanya butuh waktu 5 menit, membawadamak besar pada efisiensi dan kecepatan pengisian baterai kendaraan listrik.

“Baterai ini memiliki daya tahan tinggi dan mendukung pengisian cepat, andal, dan nyaman – mengurangi emisi karbon dan jejak lingkungan secara keseluruhan”, dijo el director ejecutivo de ujar, GAC Aion Indonesia, Andry Ciu, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Mereka juga menghadirkan A480 Fast Charging Pile con un día 480kW, yang bisa mengisi daya enam kali lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor. La pila de carga rápida A480 se encuentra en el sistema pendiente de cair dan perlindungan keselamatan multi-dimensi, serta desin futuristik dan cerdas.

Halaman Selanjutnya

Fuente: VIVA/Yunisa Herawati

Halaman Selanjutnya





Fuente