Home Noticias Habib Umar Ijazahkan Amalan Anti Miskin y Pembuka Pintu Kekayaan

Habib Umar Ijazahkan Amalan Anti Miskin y Pembuka Pintu Kekayaan

10
0
Habib Umar Bin Hafidz.


Jumat, 7 de junio de 2024 – 04:45 WIB

VIVA – Habib Umar bin Hafiz diketahui sebagai seorang ulama, pendakwah, dan tokoh Islam yang sangat berpengaruh dari Yaman. Ulama kelahiran 27 de mayo de 1963 ini memiliki nama lengkap Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafiz.

Baca Juga:

Viral Pensiunan Guru Ngajar Matematika a través de Live TikTok, Banyak ‘Siswanya’ yang Sukses

Ulama kelahiran Tarim, Hadhramaut, Yaman ini berasal dari keluarga Sayyid yang dikenal sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW melalui cucunya, Hussein bin Ali.

Habib Umar memulai pendidikannya di bawah bimbingan ayahnya, Habib Muhammad bin Salim, yang juga merupakan seorang ulama terkemuka. Setelah ayahnya meninggal dunia, Habib Umar melanjutkan studinya di berbagai institusi Islam di Hadhramaut dan tempat lainnya.

Baca Juga:

Viral Seorang Kakek Menolak Diberi Sedekah Karena Dianggap Kebanyakan, internauta: Ilmu Tingkat Tinggi

Habib Umar mendirikan Dar al-Mustafa, sebuah lembaga pendidikan Islam di Tarim yang telah melahirkan banyak ulama dan dai dari seluruh dunia. Beliau dikenal dengan pengajaran yang menekankan pada tasawuf, akhlak, dan dakwah.

Habib Umar telah menulis berbagai buku dan risalah yang membahas berbagai aspek ajaran Islam. Karya-karyanya sering kali diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan digunakan oleh komunitas Muslim di berbagai negara.

Baca Juga:

35 Tahun Berlalu Sejak Pembantaian Tiananmen

Beliau sering melakukan perjalanan ke berbagai negara untuk memberikan ceramah, mengikuti konferensi, dan mengajar di berbagai lembaga pendidikan Islam. Dakwah beliau terkenal karena pendekatan yang penuh kasih sayang dan kelembutan.

Habib Umar bin Hafidz de Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Habib Umar bin Hafiz adalah sosok yang sangat dihormati di kalangan musulmán sunita, terutama dalam tradisi Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Beliau dikenal tidak hanya karena ilmunya yang luas, tetapi juga karena keteladanan akhlaknya.

Awal kedatangan Habib Umar ke Indonesia adalah pada tahun 1994. Di Indonesia, Habib Umar sudah beberapa kali membuat kerjasama dengan berbagai pihak bahkan pemerintah Indonesia.

Sampai saat ini, sudah banyak santri-santri di Indonesia yang menuntut ilmu di pondok pesantren yang ia pimpin dan telah melahirkan banyak da’i yang meneruskan perjuangan dakwahnya di berbagai daerah di Indonesia.

Amalan Anti Miskin y Pembuka Pintu Kekayaan

Karena popularitasnya, cuplikan video ceramah Habib Umar kerap bersliweran di media sosial. Salah satunya saat Habib Umar memberikan amalan anti miskin dan pembuka kekayaan yang sempat direkam video internauta.

“Dzikir ini saya ijazahkan kepada kalian dari guru-guru kami hingga Rosulullah”, kata Habib Umar dibantu penerjemah dalam cuplikan video penggalan ceramahnya yang diunggah akun TikTok, fathurrobbani458.

Habib Umar bin Hafidz de Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

Habib Umar bin Hafidz de Masjid Nasional Al Akbar Surabaya

“Baca setiap hari kalimat ‘Laa Ilaaha Illallah Almalikul Haqqul Mubin’ 100 kali. Setelah selesai 100 kali, baca disempurnakan ‘Muhammad Rosulullah Shodiqul Wa’dil Amiin’,“lanjut Habib Umar.

“Yang mengamalkan ini setiap hari maka akan aman dari kefakiran dan mendapatkan kenikmatan di alam kuburnya, dan membuka pintu kekayaan. Dan dengan kalimat itu akan masuk surga”, pungkasnya.

Video berdurasi 60 detik ini pun mendapat ribuan reaksi dari internautas. “Qobiltu ya Habib Umar terima kasih izasah doanya Amin”, tulis seorang internautas di kolom komentar. “Alhamdulillah Rejeki mengalir Lancar dan deras Aamiin”, timpal internauta lainnya.

Baca artikel Tendencias menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya

Habib Umar bin Hafiz adalah sosok yang sangat dihormati di kalangan musulmán sunita, terutama dalam tradisi Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Beliau dikenal tidak hanya karena ilmunya yang luas, tetapi juga karena keteladanan akhlaknya.

Halaman Selanjutnya





Fuente