Home Noticias Masuk Bursa Pilgub Sumbar, Lisda Nasdem Dinilai Mampu Bersaing y Dapat Simpati...

Masuk Bursa Pilgub Sumbar, Lisda Nasdem Dinilai Mampu Bersaing y Dapat Simpati Publik

12
0
Anggota DPR fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni


Jumat, 7 de junio de 2024 – 05:16 WIB

Jacarta – Sumatera Barat atau Sumbar termasuk provinsi yang akan memilih gubernur baru dalam Pilkada serentak 2024. Salah satu figur yang masuk bursa bakal calon gubernur atau bacagub Pilgub Sumbar adalah Anggota DPR fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni.

Baca Juga:

Nasdem Tidak Seagresif saat Mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Mencuatnya nama Lisda menandakan politikus asal Pesisir Selatan itu dipandang punya pengaruh dalam kontestasi Pilgub. Anggota komisi X DPR RI jadi salah satu figura bakal cagub dari sepuluh nama yang dipilih Harian Padang Ekspres.

Pengamat politik Erizal Sastra menganalisa Nasdem mesti mengirimkan kadernya dalam bursa Pilgub Sumbar. Alasannya karena perolehan suara Lisda di Pileg 2024 cukup signifikan.

Baca Juga:

Surya Paloh ungkap Alasan Nasdem Usung Putra Sulung BJ Habibie di Pilgub Jabar

“Karena Ketua DPW Fadly Amran sudah mendapat rekomendasi untuk maju pada di Pilwako Padang. Jadi, mau tidak mau pilihan Nasdem Sumbar saat ini adalah Lisda Hendrajoni”, kata Erizal, Kamis, 6 de junio de 2024.

Anggota DPR fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni

Baca Juga:

Nasdem Resmi Usung Putra BJ Habibie Maju di Pilgub Jabar 2024

Menurut dia, sosok Lisda mampu bersaing dalam kontestasi Pilgub concisamente. Dia mengatakan demikian karena saat Pileg 2024, Lisda bisa bersaing dengan tokoh-tokoh senior merujuk hasil perolehan suaranya di Pileg 2024.

“Perolehan suaranya naik hampir tiga kali lipat. Hal itu menandakan bahwa Lisda Hendrajoni mendapat simpati publik Sumbar”, jelas Erizal.

Pun, dia menambahkan figur Lisda digambarkan ramah, gesit dan mampu memikat pemilih. Bagi dia, Lisda punya kemampuan menarik masyarakat Sumbar lantaran rajin turun menemui rakyat konstituen.

“Dia rajin turun. Respek pada semua orang. Ramah dan santun. Hal itu menjadi nilai tambah terhadap Lisda Hendrajoni”, tutur Erizal.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Pesisir Selatan atau Pessel merupakan base suara Lisda sebagai salah satu kabupaten dengan penduduk terbesar di Sumbar. Fakta itu bisa jadi modal menjadikan Lisda mampu bersaing dengan kontestan lain dalam Pilgub pada noviembre de 2024 mendatang.

“Dalam bursa Pilgub belum ada tokoh Pessel yang muncul. Sedangkan pemilihnya sangat besar. Menurut Saya, Lisda Hendrajoni cukup tepat apabila diusung dalam Pilgub ini. Karena beliau merupakan ikon Nasdem saat ini”, tutur Erizal.

Sementara, Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, Vera Indrianati menyatakan belum tahu terkait atasannya bakal maju sebagai kontestan di Pilgub Sumbar 2024. Sebab, menurut dia, belum ada pembicaraan dan persiapan menuju Pilgub Sumbar.

“Kita belum tahu apakah ibu (Lisda) akan maju atau tidak. Tambah pula belum ada persiapan ke arah itu”, kata Vera saat dihubungi, Kamis, 6 de junio de 2024.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menambahkan figur Lisda digambarkan ramah, gesit dan mampu memikat pemilih. Bagi dia, Lisda punya kemampuan menarik masyarakat Sumbar lantaran rajin turun menemui rakyat konstituen.

Halaman Selanjutnya





Fuente