Home Noticias Mertua Suka Cari Kesalahan dan Jelekin Menantu, Apa yang Harus Dilakukan? ...

Mertua Suka Cari Kesalahan dan Jelekin Menantu, Apa yang Harus Dilakukan? Ini Saran Mamah Dedeh

13
0
Mamah Dedeh


jueves, 7 de junio de 2024 – 07:04 WIB

Estilo de vida VIVAKonflik mertua dan menantu kerap ditemukan di dalam pernikahan. Alih-alih hubungan harmonis dan manis, tidak sedikit pernikahan yang dibumbui oleh konfik antara mertua dan menantu perempuan.

Baca Juga:

Wina Natalia Tegaskan Keputusan Cerai con Anji Gak Didasari Emosi

Konflik antara menantu dan mertua bisa dipicu berbagai hal. Mulai dari perbedaan cara dibesarkan dan zaman yang berbeda, membuat mertua dan menantu sering berselisih. Desplácese hasta la información lengkapnya, ¡puaj!

Tak hanya itu, perselisihan antara mertua dan menantu perempuan bisa terjadi lantaran sikap ibu mertua yang keterlaluan. Misalnya saja sering menjelek-jelekkan menantu perempuannya di hadapan orang lain atau bahkan mencari-cari kesalahan menantu perempuannya. Lantas, bagaimana sikap kita sebagai menantu perempuan jika mertua berlaku demikian?

Baca Juga:

Tengku Dewi Resmi Gugat Cerai Andrew Andika

Ilustraciones ibu mertua, anak dan menantu perempuan

Terkait hal ini, Mamah Dedeh angkat bicara. Jika kita sebagai menantu perempuan mengalami hal demikian hal yang bisa dilakukan adalah dengan berbicara kepada suami terkait sikap sang ibu. Sebab, jika kita langsung mengungkapkan kepada ibu mertua, bukan tidak mungkin, ibu mertua semakin menjadi-jadi.

Baca Juga:

Anji dan Wina Natalia Kompak Buka Suara Soal Perceraian: Udah Kesepakatan Kita Berdua

“Ngomongnya sama suami kita. Bang ’emak ngomongnya begini begitu sama tetangga. Tolong dong omongin sama dia’. Kalau kita sebagai menantu ngomong langsung sama mertua, saya jamin dipites Anda”, ungkap Mamah Dedeh dalam acara siraman rohani yang dipandu Irfan Hakim, dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok, Kamis 6 de enero de 2024.

Sebagai menantu dan istri kata Mamah Dedeh, kita juga harus bisa berbicara dengan suami menggunakan kalimat yang tidak menyinggung perasannya.

“Jadi caranya kita ngomong sama suami kita. ‘Tadi mama ngomong gini nih sama tetangga Begini Begini. Tolong dong bilangin, kan enggak enak sama tetangga’”, ujarnya.

Mamah Dedeh juga mengatakan, kita sebagai menantu perempuan tidak perlu khawatir dengan sikap ibu mertua yang sering mencari kesalahan dan sering menjelek-jelekkan. Sebab, kebenaran akan selalu terungkap.

Di sisi lain, kata Mamag Dedeh kita juga wajib berdoa kepada Allah agar bisa melembutkan hati ibu mertua kita, karena Allah SWT mampu membolak-balikkan hati manusia.

“Ibu Marpuah jangan khawatir. Yang benar pasti keliatan. Kita mohon berdoa ya Allah mudah-mudahan hati mertua saya dibuka oleh-Mu ya Allah. Dibalikkan hatinya menjadi orang benar, karena ibu kita, mertua kita diciptakan oleh Allah. Hatinya pun diciptakan oleh Allah. Ya Muqallibal Quluub, Allah bisa membolak-balikan hati”, jelasnya.

Halaman Selanjutnya

“Jadi caranya kita ngomong sama suami kita. ‘Tadi mama ngomong gini nih sama tetangga Begini Begini. Tolong dong bilangin, kan enggak enak sama tetangga’”, ujarnya.

Halaman Selanjutnya





Fuente