Home Noticias Rahasia Cuan Investasi Kripto: ¡Controle Emosi!

Rahasia Cuan Investasi Kripto: ¡Controle Emosi!

10
0
Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.


Kamis, 6 de junio de 2024 – 16:32 WIB

JacartaDirector ejecutivo Indodax, Oscar Darmawan menilai menjadi inversor jangka panjang sebagai strategi yang lebih aman dan menguntungkan, khsusnya dalam investasi aset kripto. Sebab, dalam trading kripto memerlukan kemampuan mengelola emosi seperti ketakutan, keserakahan, dan euforia.

Baca Juga:

Trik Dapat Nilai IPK Tinggi dan Predikat Cumlaude ala dr. tirita

Oscar mengatakan, psikologi trading merujuk pada kondisi emosional dan mental yang mempengaruhi keputusan trading. Menurutnya memahami dan mengelola aspek ini sangat penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang dalam trading kripto.

“Trading kripto memerlukan kemampuan mengelola emosi seperti ketakutan, keserakahan, dan euforia. Ketakutan dapat membuat trader menjual aset terlalu cepat saat harga turun, sedangkan keserakahan bisa mendorong pembelian di puncak harga. Kesadaran diri dan kontrol emosi adalah kunci untuk membuat Usan el comercio yang racional, “kata Oscar dalam keterangannya Kamis, 6 de junio de 2024.

Baca Juga:

Daftar Harga Motor TVS para junio de 2024, Paling Murah Segini

Bitcoin, Etherium y criptomoneda de activos.

Oscar mengatakan bahwa tidak semua orang cocok menjadi comerciante. Hal ini karena trader sukses mampu menjaga keseimbangan emosional dan tidak mudah terpengaruh fluktuasi pasar.

Baca Juga:

Restaurante Seribu Rasa hingga Penang Bistro Bakal Hadir di IKN, Investasi Rp 100 Miliar

“Jangan memaksakan diri, tidak semua bisa jadi comerciante. Justru yang banyak uang adalah inversor jangka panjang, dan semua orang hampir bisa menjadi inversor dibandingkan dengan trader. Contoh sifat orang yang tidak cocok buat jadi trader adalah panik saat melihat aset turun karena terlalu khawatir, sedangkan menjadi inversor yang baik lebih sederhana, hanya perlu beli dan lupakan asetnya, lihat 4-5 tahun kemudian”, ujarnya.

Pandangan ini memperkuat pentingnya investasi jangka panjang dalam kripto. Oscar juego de palabras menyarankan agar masyarakat mempertimbangkan untuk menjadi inversor jangka panjang sebagai strategi yang lebih aman dan menguntungkan.

Hal senada dikatakan Andy Sanjaya sebagai comerciante de tiempo completo mengingatkan bahwa tidak semua orang ditakdirkan menjadi comerciante.

“Saya tidak pernah berhasil menjual Bitcoin di harga tertinggi, tapi setidaknya selalu beneficio. Kita tidak bisa mengatur mercado, salida hanya bisa memiliki rencana. Walaupun sudah melakukan riset satu tahun, belum tentu berhasil, tapi paling tidak tahu strateginya, seperti takeprofit bertahap dan bersyukur dengan apa yang didapat”, jelasnya.

Pernyataan Andy ini menggarisbawahi pentingnya strategi dan perencanaan dalam trading kripto. Dia juga menekankan bahwa edukasi yang baik dapat membantu comerciante dan inversor membuat keputusan yang lebih cerdas dan terinformasi.

[Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan]

[Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan]

Foto :

  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Di sisi lain, Oscar Darmawan menyoroti fenómenos del mercado alcista yang tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Reducir a la mitad ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Market selalu berulang. Alto histórico terjadi bukan sebelum atau saat reducir a la mitad, tapi setelah reducir a la mitad. Tidak langsung naik, tapi pasti naik, hanya saja setiap reducir a la mitad harga lebih kecil. Market BTC juga semakin likuid, ” ujarnya.

Oscar juga mengatakan bahwa pasar semakin matang dengan adanya ETF dari Bitcoin y ETF Ethereum yang baru disetujui, yang menunjukkan stabilitas dan kematangan pasar kripto saat ini. Hal ini mencerminkan bahwa investasi kripto kini lebih aman dan terjamin bagi inversor, terutama dengan dukungan regulasi yang lebih kuat.

Halaman Selanjutnya

Hal senada dikatakan Andy Sanjaya sebagai comerciante de tiempo completo mengingatkan bahwa tidak semua orang ditakdirkan menjadi comerciante.

Halaman Selanjutnya





Fuente