Home Noticias SPKLU Tenaga Surya Bakal Hadir de Indonesia

SPKLU Tenaga Surya Bakal Hadir de Indonesia

9
0
SPKLU Voltron


Kamis, 6 de junio de 2024 – 22:10 WIB

Jacarta – PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron) siap menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menggunakan tenaga surya. Ini akan ditempatkan di berbagai jenis properties yang dikelola oleh PT Infiniti Energi Indonesia (Infien Energy).

Baca Juga:

Pemerintah Siapkan Dana Rp 7 Triliun untuk Subsidi Motor Listrik, tapi Penjualan Lesu

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorando de entendimiento (MoU) antara Direktur PT Infiniti Energi, Muhammad Firmansyah y Abdul Rahman Elly selaku Direktur Utama Exelly Elektrik Indonesia (Voltron).

Abdul menyampaikan kolaborasi ini akan menggabungkan keahlian Voltron dalam penyediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan teknologi panel surya unggulan dari Infien Energy.

Baca Juga:

Serukan Kolaborasi Global di Foro Mundial del Agua ke-10, Presidente Jokowi: Sin agua, no hay vida

Ilustraciones de baterías móviles listas para usar.

“Tujuan utama kami adalah menciptakan stasiun pengisian daya yang sepenuhnya didukung energi surya sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan emisi karbon”, ujarnya dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Baca Juga:

Cena con Prabowo y Elon Musk en Bali, Anindya Bakrie Harap Lanjut Kolaborasi Memajukan RI

Adapun kerja sama antara Voltron dan Infiniti Energi Indonesia dalam menyediakan SPKLU tenaga surya pun diklaim dapat menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang benar-benar hijau dari hulu ke hilir.

En ese caso, Firmansyah mengatakan kerja sama dengan voltron ini untuk menciptakan ekosistem energi bersih.

“Dimulai dari penggunaan PLTS sebagai penghasil energi listrik yang dialirkan ke baterai untuk menyimpan dan memasok listrik ke SPKLU”, katanya.

Menurutnya, ini sesuai dengan moto perusahaan, yaitu Solución integral de energía verde y segura.

“Kami percaya dengan menyediakan solusi energi terbarukan, kami dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan emisi karbon dan penciptaan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia”, dice Firman.

Sebagai informasi tambahan, Voltron Indonesia saat ini sudah mengoperasikan lebih dari 280 SPKLU di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, serta Semarang.

Halaman Selanjutnya

“Dimulai dari penggunaan PLTS sebagai penghasil energi listrik yang dialirkan ke baterai untuk menyimpan dan memasok listrik ke SPKLU”, katanya.

Halaman Selanjutnya





Fuente