Home Noticias Tindakan Kekerasan Seksual di Kampus Masih Jadi Masalah Serius

Tindakan Kekerasan Seksual di Kampus Masih Jadi Masalah Serius

12
0
Lalu Wira Hariadi (Ketua BEM FAPERTA UNRAM).


Rabu, 5 de junio de 2024 – 13:13 WIB

VIVA – Kekerasan seksual di kampus merupakan masalah serius yang sering terjadi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Berdaskan Hasil Survei Yang Dilakukan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Pihak Kampus.

Baca Juga:

Demokrasi Tergerus oleh Penguasa yang Rakus

Tindakan kekerasan seksual di lingkungan kampus masih menjadi masalah serius yang belum ditangani secara memadai, banyak mahasiswa yang menjadi korban kekerasan seksual merasa kesulitan untuk melaporkan insiden tersebut karena kurangnya dukungan dan mekanisme perlindungan yang efektif dari pihak kampus. Jika dibiarkan dapat memberikan Damak yang sangat buruk untuk korban dan dapat mencoreng nama baik perguruan tinggi.

Encuesta de Berdasarkan KEMANDIKBUD para julio de 2023, telah terjadi 65 kasus kekerasan seksual di perguruan tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa masih rendahnya kesadaran dan mekanisme penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi.

Baca Juga:

Puluhan Jemaah Haji Indonesia Pakai Visa Non Haji, Kepala Imigrasi Soetta: Mereka Pulang Mandiri

Terlebih baru-baru ini kami telah mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kekerasan seksual yang menimpa mahasiswa fakultas pertanian UNRAM.

Información yang kami dapatkan dari beberapa korban bahwa tindakan ini telah lama terjadi yang dilakukan oleh salah satu oknum dosen yang sampai sekarang belum ada yang berani melaporkan tindakan conciso.

Baca Juga:

Penuhi Panggilan Polisi, PDIP: Hasto Hormati Wibawa Penegak Hukum

Dan bahkan ada korban sampai saat ini dikabarkan masih dalam proses pemulihan mental karena trauma. Dan sejauh ini kami telah mencoba menghubungi beberapa lembaga terkait, untuk ikut membantu dalam menyelesaikan kasus ini.

Seharusnya pihak kampus untuk memberikan atensi penuh terhadap insiden seperti ini agar mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada mahasiswa, dan juga memberikan keadilan kepada korban kekerasan seksual.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram menerobos masuk ke hotel tempat Presiden Jokowi menginap di Mataram.

img_título

VIVA.co.id

1 de mayo de 2024

Descargo de responsabilidad: el artículo es una publicación de VIVA.co.id que publica canales VStory y que el usuario genera contenido (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.





Fuente