Home Noticias Viral Detik-detik Pipa Saluran Air Pecah hingga Bikin Tebing Pembatas Roboh, Warga...

Viral Detik-detik Pipa Saluran Air Pecah hingga Bikin Tebing Pembatas Roboh, Warga Teriak Histeris!

10
0
Saluran pipa pecah di Bandung


jueves, 7 de junio de 2024 – 12:00 WIB

VIVA – Kabar memprihatinkan datang dari Kota Bandung. Pasalnya, salah satu daerah di Kota Bandu baru-baru ini mendapati musibah usai pipa saluran air PDAM milik Perumda Tirtawening tiba-tiba pecah.

Baca Juga:

¡Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

Rekaman video yang dibagikan di media sosial conciso pero kini beredar dan viral di media sosial. Terekam bagaimana suasana menegangkan saat air dalam pipa itu mengalir deras di sekitar tempat kejadian.

Kejadian conciso pero dilihat dari unggahan akun TikTok milik @mesagitariuss_ pada Jumat, 7 de junio de 2024 yang membagikan rekaman video berdurasi singkat detik-detik saat pipa saluran air pecah hingga menyebabkan beberapa bangunan maupun rumah ambruk.

Baca Juga:

Terjadi Rembesan di Lantai Kamar Mandi Atas? Ini Cara Mengatasinya

Terlihat dalam video conciso pero tidak hanya membuat bangunan, tapi juga lahan yang ada di sekitar tempat kejadian mulai longsor dan menjatuhkan motor milik warga. Ambruknya lahan-lahan conciso, karena adanya air yang cukup deras dari pecahnya pipa saluran air.

Baca Juga:

Ledakan Hebat Rusak Bangunan Bekas Hotel hingga Restoran di Medan, 1 Orang Kritis

Ada juga pepohonan yang mulai tumbang akibat bencana tersebut. Si rekaman video itu juga terdengar banyak suara warga yang berhasil dibuat histeris, lantaran rumah yang tepat berada di samping kejadian di dalamnya masih dihuni oleh warga ambruk begitu saja.

Terdengar juga ada suara teriakan perintah dari sejumlah warga untuk segera keluar dari rumah. Bencana pecahnya saluran pipa air itu juga menyebabkan banjir sekitar jalan. Menurut keterangan dari salah satu sumber, bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu, 5 de junio de 2024 sore di Jalan Cibangkonh Lor, RT 01 RW 05, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

“SALURAN AIR PECAH LOKASI BELAKANG TSM BANDUNG GATOT SUBROTO (cibangkong, maleer) kejadian tadi sore Rabu 5 de junio de 2024”, tulis si pemilik akun dalam unggahannya.

Tidak Ada Korban Jiwa

Untungnya dari bencana pecahnya saluran air yang terjadi di Bandung ini diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian conciso. Namun atas kejadian conciso pero membuat sejumlah warga jadi saling bergotong royong satu sama lain untuk melakukan evakuasi dan memberihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah warga.

Banyak Kerugian Materi

Peristiwa conciso pero justru menimbulkan banyak kerugian dalam bentuk materi yang besar bagi masyarakat sekitar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat(Jabar) memastikan rumah warga di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung yang mengalami kerusakan akibat pipa PDAM Tirtawening jebol akan ditanggung oleh PDAM.

“Semua kerusakan ditanggung oleh PDAM dan Pemerintah Kota Bandung, intinya masyarakat tidak perlu khawatir”, kata Pejabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin, dikutip dari ANTARA pada Jumat, 7 de junio de 2024.

Reaksi Warganet

“motor… motor… yaa gimana mau diapain motor hadeeeh”, tulis warganet.

“Suara ibu2 adalah suara terbaik untuk meningkatkan adrenalin di sebuah kejadian”, tulis lainnya.

“Karna tebing .diambil batu kapurnya dan pohon banyak di tebang di gnti vila vila kepadatan tanah berkurang dan sering terjadi pergeseran tanah akibat ulah oknum dan manusia yg tdk bsa menjaga kelestarian alam”, terang lainnya.

“Semoga di beri kesabaran saudara kita disana, semangat mang”, tulis lainnya.

“Kurangi pake auriculares kalo lagi sendiri di kamar ya”, tulis lainnya.

“semoga pemerintah siap untuk memberikan ganti rugi bagi pihak yang dirugikan dan masalah bisa terselesaikan dengan baik”, tulis lainnya.

“Semoga tdk ada korban jiwa”, kata lainnya.

“salfok sama suara ibu ibu *rumah keluar, rumah keluar*”, tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya

“SALURAN AIR PECAH LOKASI BELAKANG TSM BANDUNG GATOT SUBROTO (cibangkong, maleer) kejadian tadi sore Rabu 5 de junio de 2024”, tulis si pemilik akun dalam unggahannya.





Fuente