Home Noticias Anies Harus Ikut Uji Kelayakan jika Ingin Nyagub Lewat PKB, Tak Ada...

Anies Harus Ikut Uji Kelayakan jika Ingin Nyagub Lewat PKB, Tak Ada Fast Track

16
0
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 3 Juni 2024.


Senin, 3 de junio de 2024 – 18:40 WIB

Jacarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, Anies Baswedan harus mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) jika ingin maju kontestasi Pilkada 2024 serentak melalui partainya. PKB no puede acceder a la vía rápida para Anies.

Baca Juga:

Elektabilitas Helldy Agustian Moncer di Survei Menuju Pilwakot Cilegon 2024

Hal itu ditegaskan Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar saat disinggung apakah Anies mendapatkan jalur khusus jika maju Pilkada melalui partainya.

“Semua harus melalui tahapan UKK, tapi yang UKK macam-macam UKK tidak hanya dilakukan di DPP, bisa saja kemudian Waketum misalnya, karena misalnya level gubernur yang kita mandatkan untuk melakukan diskusi itu Waketum”, kata Halim dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Yakarta Pusat, Senin, 3 de junio de 2024.

Baca Juga:

Sekjen PSI Sebut Duet Kaesang-Budi Djiwandono di Pilkada Jakarta Belum Dibahas Interno

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar

Foto :

  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Halim menegaskan, pihaknya tidak membeda-bedakan bakal calon yang akan maju Pilkada. Menurut dia, semua calon harus mengikuti UKK dan mengetahui daerah pemilihan (dapil) dengan tepat sebelum mencalonkan diri.

Baca Juga:

Kaesang Pangarep y Rano Karno Dibidik para Pilkada Yakarta

“Jadi prinsipnya UKK itu semua, masalah tempat itu tak menjadi aturan saklek yang penting susbtansinya yang didiskusikan”, ujarnya.

“Enggak mungkin kita akan mengusung seseorang di daerah ketika orang yang akan kita usung itu tak paham daerahnya, ini enggak akan mendukung pembangunan, ini menjerumuskan masyarakat karena kita mengusung pimpinan yang tak paham urusan daerahnya karena kita akan mengusung pimpinan yang tidak paham daerah”, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Desk Pilkada PKB, Ahmad Iman Sukri mengatakan, Abdul Halim akan dijadwalkan bertemu dengan Anies Baswedan dalam rangka membahas Pilkada Jakarta yang akan digelar serentak noviembre de 2024 ini.

“Kami ditugasi oleh Ketua Umum (PKB) kami untuk berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan ketua desk pilkada akan ketemu Pak Anies Baswedan”, ucap dia.

Iman mengaku DPP PKB belum memutuskan secara final siapa sosok yang akan maju di Pilkada Yakarta. Jika pembahasan sudah final, Anies nantinya akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau prueba de idoneidad y idoneidad bakal calon kepala daerah yang diusung PKB.

“Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil dan macam-macam tinggal dikomunikasikan mungkin minggu depan akan ketemu. Mudah-mudahan DKI ini segera fix”, tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Bendahara Desk Pilkada PKB, Ahmad Iman Sukri mengatakan, Abdul Halim akan dijadwalkan bertemu dengan Anies Baswedan dalam rangka membahas Pilkada Jakarta yang akan digelar serentak noviembre de 2024 ini.

Halaman Selanjutnya





Fuente