Home Noticias Sederet Nama Artis yang Bakal Maju ke Pilkada 2024, Siap-siap Banting Setir

Sederet Nama Artis yang Bakal Maju ke Pilkada 2024, Siap-siap Banting Setir

13
0
Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad


Yakarta –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bakal segera berlangsung. Jika sebelumnya pemerintah mengeluarkan hak pilih suaranya dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kali ini masyarakat Indonesia juga diminta kembali untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada noviembre de 2024 mendatang.

Baca Juga:

Kabar Kaesang Pangarep Maju Pilgub Yakarta 2024, Zecky Alatas: Saatnya Pemuda Maju

Menariknya dalam Pilkada 2024 ini tidak hanya berasal dari seorang politikus saja yang turut berpartisipasi, namun juga sejumlah artis Tanah Air juga yang juga tak kalah ingin ikut berkontribusi alias banting setir ke dalam Pilkada 2024.

Lantas, siapa saja sederet nama artis yang turut maju dan bergabung di Pilkada 2024 mendatang? Desplazarse hasta baca artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:

Beredar Puluhan Spanduk, Warga Minta Anies Baswedan Kembali Jadi Gubernur Yakarta

Artis Maju Pilkada 2024

Baca Juga:

Banyak Dukungan, PKB Berharap Kiai Marzuki Mustamar Maju di Pilgub Jatim

Bosan menjadi seorang selebriti, rupanya membuat sederet nama artis berikut ini mengepakkan sayappnya ke dunia politik. Setidaknya selama beberapa bulan terakhir ini, terdapat selebriti atau artis yang sudah mengajukan formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

¿Siapa saja mereka? Ini dia nama-namanya dilansir dari berbagai sumber.

Ahmad Dhani – elecciones presidenciales de Surabaya 2024

Nama musisi Ahmad Dhani kembali ramai diperbincangkan setelah diusung maju ke Pilkada Surabaya 2024 oleh partainya yaitu Gerindra. Dalam hal ini Dasco selaku Ketua Harian Partai Gerindra, mengungkapkan bahwa Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Dhani sedan dipersiapkan untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dasco mengatakan, Ahmad Dhani sedang digodok untuk dicalonkan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Hal concisamente pero disampaikan Dasco saat menjawab pertimbangan pengusungan di Pilkada Jatim. Ia mengaku tengah mempersiapkan surat rekomendasi untuk Eks Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan eks Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak maju Jatim 1.

Rano Karno – Pilkada Banten 2024

Selanjutnya ada nama Rano Karno yang digadang-gadang bakal kembali maju sebagai cawagub Banten di Pilkada 2024. Sebelumnya, pria kelahiran Jakarta ini pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten dalam Pilgub Banten 2017. Pada saat itu Rano dipasangkan oleh Embay Mulya Syarief pun kalah dengan lawannya, Wahidin Halim Andika Haazrumy.

Desy Ratnasari – Pilkada Jabar 2024

Selain dikenal sebagai penyanyi dan aktris, Desy Ratnasari juga memiliki pengalaman sebagai anggota DPR dan kemungkinan akan maju dalam Pilkada mendatang​. Meskipun sebelumnya gagal lolos ke Senayan, Desy Ratnasari mengaku siap dipasangkan dengan siapapun untuk maju dalam pencalonan gubernur atau wakil gubernur Jabar periode dalam Pilkada 2024 nanti.

Raffi Ahmad – Pilkada Jawa Tengah 2024

Dico Ganinduto y Raffi Ahmad

Berikutnya, nama Raffi Ahmad juga santer diperbincangkan bakal maju Pilkada 2024. Diketahui dari banyak sumber, suami Nagita Slavina ini digadang-gadang bakal bersanding dengan politikus dari Partai Golkar sekaligus Bupati Kendal, Dico Ganinduto untuk maju Pilgub Jawa Tengah 2024.

Mariscal Widianto – Pilkada Tangerang Selatan 2024

Marshel Widianto diduga akan berpartisipasi dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Namun belum diketahui dia akan maju sebagai Walikota atau wakilnya. Bersama baliho bertuliskan ‘Marshel Untuk Tangsel’ conciso, Marshel meminta doa kepada publik. Alhasil, banyak yang yakin ayah 2 anak itu akan maju ke pilkada.

Hal concisamente dilihat dari unggahan di Instagram miliknya pada Selasa 21 May 2024. Di mana komika Marshel Widianto menunjukkan foto yang menampilkan papak reklame berisi foto dirinya dengan logo Partai Gerindra dan bertuliskan “Marshel untuk Tangsel”.

“Mohon doa nya”, tulisnya dalam keterangan unggahan dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 4 de junio de 2024.

Marshel Widianto mengaku menginginkan Tangerang Selatan agar “bisa seperti kota Jakarta” dan pembangunan yang merata di semua daerahnya, bukan cuma kawasan BSD ataupun Bintaro.

Ronal Surapradja – Pilkada Bandung 2024

Terakhir, ada nama Ronal Surapradja. Diketahui melalui unggahan Instagram pribadinya pada Senin 20 May 2024. Rpnal Surapradja mengunggah sebuah video yang memperlihatkan memori beserta kenangan dirinya yang selama ini tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Hingga pada akhir video yang diunggahnya itu muncul banner Ronald Surapradja sebagai bakal calon wali kota Bandung.

“Bandung, kota kesayangan tempat saya lahir, besar, sekolah, kuliah hingga memulai karir. Keluarga dan sahabat, termasuk kenangan dan optimisme semua ada di Bandung”, tulis Ronal dalam keterangan unggahan Instagramnya dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 4 de junio de 2024 .

Sebagai informasi, sebelumnya Ronal maju menjadi caleg artis Pemilu 2024 dari PDIP untuk Dapil Jawa Barat XI. Namun dirinya gagal lolos ke Senayan setelah hanya mendapatkan 5.747 suara.

Halaman Selanjutnya

Ahmad Dhani – elecciones presidenciales de Surabaya 2024

Halaman Selanjutnya





Fuente