Home Noticias Diusung Nasdem Jadi Cagub Jabar, Putra Habibie Blak-blakan Pernah Disarankan Maju DKI

Diusung Nasdem Jadi Cagub Jabar, Putra Habibie Blak-blakan Pernah Disarankan Maju DKI

51
0
ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab ab


Kamis, 6 de junio de 2024 – 22:39 WIB

Jacarta – Putra sulung mantan pesiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, mengungkap alasannya mau maju di Pilkada Jawa Barat lewat Partai Nasdem. Padahal, dia sendiri bukanlah merupakan seorang politikus.

Baca Juga:

Aturan Impor Dilonggarkan, Pengusaha Protes Merasa Diabaikan Pemerintah

Ilham menjelaskan awalnya kepincut oleh Partai Nasdem untuk maju di kontestasi pilkada serentak tahun 2024. Ia mengaku baru melek politik beberapa waktu saja, maka itu Ilham sempat berdiskusi dengan beberapa orang.

“Jadi, saya waktu itu diskusi sama saudara… ‘Kenapa ya, Ham, kamu enggak mencoba jadi gubernur?’ DKI waktu itu ya. Saya bilang, ‘Wah, saya kan bukan orang politik’. Begitu saya bilang”, kata Ilham kepada wartawan di Nasdem Tower, Yakarta, Kamis, 6 de junio de 2024.

Baca Juga:

Survei KIC Ungkap 3 Mantan Gubernur Melempem di Pilkada Serentak 2024

Ilustrasi persiapan logistik untuk pilkada.

Foto :

  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Kemudian, ia mengaku mendapatkan saran dari kawan diskusinya soal figur baru yang baru memulai dunia politik. Ilham kembali melakukan diskusi dengan banyak orang sehingga berujung ingin memulai kancah politiknya lewat Partai Nasdem.

Baca Juga:

Anies, Wahidin, dan Edy Rahmayadi Tidak Dipersepsikan sebagai Kandidat Terkuat, Menurut KIC

“Setelah itu saya mulai berdiskusi dengam banyak orang, karena ide itu berkembang di benak saya. Kemudian enggak taju bagaimana, keliatannya saya ada peluang melalui Nasdem”, kata Ilham.

Ilham hanya melalui waktu yang singkat bisa dekat dengan Partai Nasdem, hanya tiga pekan untuk bisa mendapatkan dukungan dari Nasdem.

“Ini perkembangan turbo. Tapi memang begitu, saya juga banyak kalau lihat hal-hal lain yang terjadi dalam hidup saya dan orang lain memang begitu kita tidak tahu menahu, tahu-tahu, ‘wow’, begitu ya, kita berada di satu posisi yang sebelumnya kita tidak menyangka bahwa kita akan menjadi seperti itu”, ujarnya.

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada.  (ilustración)

Warga menentukan pilihannya dalam Pilkada. (ilustración)

Foto :

  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Ilham juga menjelaskan kemauan dirinya maju di pilgub Jawa Barat. Ia menyebut Jabar itu merupakan salah satu lokasi strategis untuk mewujudkan Indonesia emas.

Dia menuturkan bahwa Indonesia harus mendapatkan pertumbuhan ekonomi sedikitnya 8 persen. Hal itu menjadi salah satu syarat jika Indonesia mampu memperkuat sektor industri.

“Industri adalah hal yang utama kenapa saya katakan begitu? Karena kalau kita lihat contoh di Asia Timur dan Tenggara, negara lain yang maju yang keluar dari kita sampaikan sebagai de ingresos medios atau perangkap berpendapatan menengah itu semuanya lewat industri”, ungkapnya.

Menyingkat ceritanya, Ilham menyebut bahwa dirinya bisa kepincut oleh Nasdem karena dirinya ingin memajukan sektor industri di Jabar. Sebab, Jabar menjadi lokasi ujung tombak untuk wujudkan Indonesia emas.

Partai Nasdem Resmi Mengusung Ilham Akbar Habibie Untuk Maju Menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat PADA PILKADA SERENTAK TAHUN 2024. AMIS 6 JUni 2024.

“Bung ilham, hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang insyaallah akan berlangsung pada bulan noviembre”, ujar Surya Paloh kepada wartawan.

Paloh pun mengatakan bahwa setelah ini Partai Nasdem akan mendukung penuh Ilham Akbar di pencalonan gubernur Jawa Barat. Bahkan, Nasdem juga akan bekerja sama dengan partai politik lainnya dalam mengusung putra BJ Habibie.

“Kita semuanya mengharapkan dan mendoakan sekaligus dengan seluruh output kinerja yang dimiliki oleh keluarga besar Partai NasDem”, kata Paloh.

“Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis”, ujarnya.

Dukungan ini, kata Paloh, diberikan bukan hanya sebatas kerja sama politik dalam pencalonan gubernur dengan Ilham Akbar. Ia menyebut bahwa Nasdem memiliki hubungan erat bak sahabat dengan Presiden Ketiga BJ Habibie.

“Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat”, bebernya.

“Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua”, katanya.

Halaman Selanjutnya

Ilham hanya melalui waktu yang singkat bisa dekat dengan Partai Nasdem, hanya tiga pekan untuk bisa mendapatkan dukungan dari Nasdem.

Halaman Selanjutnya





Fuente